Home / Hukrim / KPK Telusuri Sarana Kesehatan Di Kota Kupang

KPK Telusuri Sarana Kesehatan Di Kota Kupang

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]
KPK

KPK

NTTTERKINI.COM, Kupang – Tim Komisi Pemberantas Korupsi (KPK) RI melakukan penelusuran ke sejumlah sarana kesehatan di Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) terkait tata kelola obat, dan kemungkinan kecurangan (Fraud) pelaksanaan program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN).

“Tim KPK memang sedang melakukan pengumpulan data dalam program pencegahan terkait tata kelola obat, dan kemungkinan kecurangan dana JKN,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Kupang, Ari Wijana, Kamis, 14 September 2017.

Menurut dia, ada dua hal yang ditelusuri KPK yakni tindak lanjut perencanaan dan pengadaan tata kelola obat, pencegahan kecurangan dalam pengelolaan dana JKN di Pusat Kesehatan Masyaraka (Puskesmas), Rumah Sakit (RS) serta kantor Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS).

Baca Juga :  Polwan Polres TTS Tertangkap Selingkuh dengan Teman Sekantor

“Kami sudah sampaikan semua prosesnya, baik yang di puskesmas, maupun RS terkait tata kelola maupun kemungkinan kecurangan dana JKN,” tambah Wijana.

Penelurusan itu terkait pelaksanaan JKN, khususnya perbaikan pada sistem JKN, Pengelolaan dana kapitasi, tata kelola obat dan penanganan Fraud, dapat meningkatkan pelayanan kesehatan yang bermutu bagi warga, transparan dan akuntabel. (Lid)

Komentar ANDA?

Tags : #

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]