Home / Polkam / KPU Himbau Masyarakat Tenang Menunggu Hasil Pleno

KPU Himbau Masyarakat Tenang Menunggu Hasil Pleno

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]
John Depa

John Depa

NTTTERKINI.COM, Kupang – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Nusa Tenggara Timur (NTT) meminta masyarakat di daerah itu untuk tetap tenang menunggu hasil perhitungan suara pemilu gubernur NTT melalui rekapitulasi yang akan digelar pada 1 Juni 2013.

“Kita terus mengikuti proses perhitungan perolehan suara dalam suasana yang tenang dan damai,” kata Ketua KPU NTT, Jhon Depa yang menghubungi wartawan, Selasa, 28 Mei 2013.

KPU NTT, menurut dia, masih menunggu perhitungan suara yang akan mulai di plenokan hari ini di tingkat Kabupaten/kota. Karena itu, dia meminta agar menumbuhkan rasa hormat pada kewenangan lembaga penyelenggara pemilu hinga pleno rekapitulasi tingkat provinsi.

Dia juga meminta semua pihak untuk mendukung lembaga KPU sebagai penyelenggara pemilu, karena mau berkomitmen sangat teguh untuk menjaga secara utuh pilihan rakyat yang punya kedaulatan. “Kami tetap menjaga dan menghormati pilihan rakyat,” katanya.

Baca Juga :  Esthon Foenay- Kristian Rotok Siap Maju Pilkada Gubernur

Hal ini diungkapkan Ketua KPU terkait beredarnya data yang diklaim oleh dua pasangan calon yakni Esthon Foenay- Paul Tallo dan Frans Lebu Raya- Beny Litelnoni sebagai pemenang pilgub NTT. (Ado)

Komentar ANDA?

Tags : # # #

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]