Home / Polkam / KPU Kota: Miliki KTP dan KK Punya Hak Pilih

KPU Kota: Miliki KTP dan KK Punya Hak Pilih

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]
Bimtek KPU Kota Kupang

Bimtek KPU Kota Kupang

NTTTERKINI.COM, Kupang – Semua warga Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) yang memiliki Kartu tanda Penduduk (KTP) dan Kartu Keluarga (KK) serta identitas kependudukan dari Dinas Kependudukan (Disdukcapil) dengan sendirinya terdaftar sebagai pemilih.

Hal itu terungkap saat Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Kupang menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) pemuthakiran data dan daftar pemilih Pilkada Kota Kupang 2017.

“Agenda bimtek ini bertujuan mempersiapkan PPK dengan baik dan benar dalam memahami dan melaksanakan pemuthakiran daftar pemilih,” kata Komisioner KPU, Lodowyk Fredik, Sabtu, 8 Oktober 2016.

Petugas Pemungutan Suara (PPS) dan Panitia Pemilih Kecamatan (PPK) dibekali teknik rekap yang menjadi dasar melakukan pemuthakiran daftar pemilih. Kegiatan tersebut diikuti perwakilan PPK se- kota Kupang, yakni Kecamatan Kota Lama, Kelapa Lima, Kecamatan Oebobo, Maulafa, dan Kecamatan Alak, Kota Raja.

Baca Juga :  Didukung Lima Parpol, Esthon-Rotok Deklarasi Cagub- Cawagub NTT

Menurut dia, pemuthakiran data merupakan sarana bagi KPU untuk mentransfer pengetahuan regulatif dan teknis kepada PPK. “kami ingin agar pemuthakiran daftar pemilih lebih akurat,” katanya.

Berdasarkan jadwal yang telah ditetapkan dalam peraturan KPU Nomor 8 tahun 2016, penyusunan daftar pemilih diselenggarakan dari tanggal 8 September– 7 Oktober 2016, setelah direkap di tingkat PPS selanjutnya PPK akan plenokan dan menyerahkan ke KPU dan ditetapkan sebagai Daftar Pemilih Sementara (DPS), selanjutnya KPU akan menetapkan menjadi Daftar Pemilih Tetap (DPT). (Lid)

Share Button

Komentar ANDA?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]