Home / Polkam / KPU NTT Distribusikan Logistik Pilgub

KPU NTT Distribusikan Logistik Pilgub

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]

Djidon de Haan

NTTTERKINI.COM, Kupang – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Nusa Tenggara Timur (NTT), Senin, 11 Februari 2013 mulai mendistribusikan logistik pemilu kepala daerah (Pilkada) Gubernur NTT periode 2013-2018 ke kabupaten/kota.

“Logistik yang telah didistribusikan ke kabupaten/kota yakni tinta dan data sosialisasi,” kata Juru Bicara KPU NTT, Djidon de Haan.

Pengadaan logistik pilkada gubernur ini, menurut dia, dipercayakan kepada tujuh rekanan, sedangkan 11 logistik lainnya ditangani langsung KPU NTT. “Tinta dan data sosialisasi ini dikirim langsung oleh KPU,” katanya.

Sedangkan untuk suara dan formulir didistribusi langsung oleh rekanan dengan menggunakan pesawat udara, hingga ke tempat tujuan. Topografi NTT yang kepulauan menyulitkan pendistribusian logistik, sehingga ada beberapa daerah yang harus diutamakan, seperti Kabupaten Alor, Sikka, Manggarai Barat, Flores Timur, Sabu Raijua, Kupang dan Kabupaten Rote Ndao.

Baca Juga :  Frans Gunakan Hak Pilih di TPS 6, Esthon TPS 3

Logistik lainnya, katanya, seperti surat suara dan formulir rekapitulasi masih dalam pengadaan. Pengadaan itu diperkirakan akan selesai pada 4 Maret 2013, dan sudah terdisitribusi hingga ke TPS di daerah -daerah terpencil atau yang sulit terjangkau moda transportasi yang ada minimal pada h-4.

Pantauan di KPU NTT, petugas KPU sedang mengepak dan mengirim dua jenis logistik data sosialisasi dan tinta Pilkada yang akan dikirim ke KPU kabupaten se-daratan Timor Barat dan Kota Kupang. (Ado)

Komentar ANDA?

Tags : #

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]