Home / Polkam / KPU NTT Gugurkan Paslon, Jika Ada Calon Mundur

KPU NTT Gugurkan Paslon, Jika Ada Calon Mundur

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]

Penetapan paslon Gubernur dan Wagub NTT

NTTTERKINI.COM, Kupang – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Nusa Tenggara Timur (NTT) melarang calon gubernur dan wakil gubernur yang telah ditetapkan untuk mengundurkan diri.

Dilarang mengundurkan diri sebagai pasangan calon,” kata Ketua KPU NTT Maryanti Luturmas Adoe,  Senin,  12 Februari 2018 saat penetapan pasangan calon Gubernur dan wakil Gubernur NTT periode 2018-2023.
 
KPU NTT juga melarang parpol pengusung calon Gubernur dan Wakil Gubernur untuk menarik salah calon yang telah ditetapkan. “Dilarang menarik salah satu calon, karena tidak dapat diusulkan calon pengganti, ” tegasnya. 
 
Jika ada parpol atau salah satu calon mengundurkan diri setelah penetapan ini,  maka pasangan calon tersebut dinyatakan gugur sebagai calon.  “Calon yang gugur, tidak akan merubah nomor urut paslon yang telah ditetapkan,” katanya. 
 
KPU NTT menetapkan empat pasangan calon yang ditetapkan yakni Esthon Foenay-Chtistian Rotok yang diusung Gerindra dan PAN,  Marianus Sae-Emi Nomleni yang diusung PDIP dan PKB,  Benny K Harman- Benny Litelnoni diusung Demokrat, PKPI dan PKS,  serta Viktor Laiskodat- Joseph Nai Soi yang diusung Golkar,  Nasdem, Hanura dan PPP. (Ado)

Share Button
Baca Juga :  PDIP Usung Marianus, Kader Tolak SK DPP

Komentar ANDA?

Tags : #

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]