Home / Polkam / KPU NTT Verifikasi 41 Bakal Calon DPD

KPU NTT Verifikasi 41 Bakal Calon DPD

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]

Maryanti Luturmas Adoe

NTTTERKINI.COM, Kupang – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Nusa Tenggara Timur (NTT) memverifikasi 41 bakal calon (Balon) anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) yang dukungannya diterima KPU NTT.

“Ada 41 balon DPD yang dukungannya diterima, sehingga dilanjutkan dengan verifikasi administrasi,” kata Ketua KPU NTT Maryanti Luturmas Adoe, Sabtu, 28 April 2018.

Verifikasi administrasi, menurut dia, akan dilakukan mulai hari ini. Ada lima poin yang akan diverifikasi yakni pencocokkan identitas pendukung pada data softcopy, hardcopy dan fotocopy eKTP/suket, jika salah satu tidak cocok maka Tidak Memenuhi Syarat (TMS).

Jika pendukung berusia dibawah 17 tahun pada 22 April 2018 keatas, maka dibyatakan TMS, jika sudah kawin, maka memenuhi syarat (MS), jika tanpa status perkawinan, belum memenuhi syarat (BMS) dan klarifikasi.

Baca Juga :  Yunus: DPP PDIP Belum Umumkan Cagub NTT

Jika tidak ada tanda tangan pendukung pada hardcopy, TMS. Jika ada pendukung yang PNS, TNI, Polri, Kepala desa, perangkat desa, penyelenggara, BMS, sehingga harusbdi klarifikasi, dan jika tanda tangan di hardcopy dengan eKTP berbeda, BMS, akan diklarifikasi.

Dari 41 nama yang akan diverifikasi terdapat sejumlah nama mantan pejabat dan istri pejabat, seperti mantan Sekda NTT, Fransiskus Salem, istri gubernur NTT, Lusia Adinda Nurak. (Ado)

Share Button

Komentar ANDA?

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]