Home / Polkam / KPU Pleno Ulang Hasil Pileg 46 TPS di TTS

KPU Pleno Ulang Hasil Pileg 46 TPS di TTS

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]

TantiNTTTERKINI.COM, Kupang – Juru bicara Komisi pemilihan umum (KPU) Nusa Tenggara Timur (NTT) Maryanti Luturmas Adoe mengatakan KPU Timor Tengah Selatan (TTS), Rabu, 7 Mei 2014 menggelar pleno ulang hasil pemilu di 46 tempat pemungutan suara, karena panitia pengawas pemilu (Panwaslu) setempat tidak mendapatkan formulir C1.

“Ada 46 TPS yang direkap ulang hasil pemilunya atas rekomendasi panwaslu setempat,” katanya kepada media ini. Menurut dia, pleno rekapitulasi ulang ini mengakibat, pleno rekapitulasi hasil pemilu NTT di KPU pusat dipending. “Pleno di KPU pusat akan dilanjutkan setelah pleno rekapitulasi di TTS selesai,” katanya.

Dia mengatakan rekapitulasi suara di KPU pusat untuk NTT sudah dilaksanakan sejak 2 Mei 2014 lalu. Namun, karena adanya protes dari Bawaslu terkait formulir C1 di 46 TPS di Timor Tengah Selatan, makanya dipending.

Baca Juga :  Debat Kandidat Calon Gubernur Telan Dana Rp1,6 Miliar

Sekretaris PDIP NTT, Nelson Matara mengatakan akan mengajukan gugatan ke KPU Timor Tengah Selatan (TTS), karena suara PDIP hilang di daerah. “Kami akan gugat ke MK dan laporkan KPU TTS ke DKPP,” tegasnya. (Ado)

Komentar ANDA?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]