Home / Polkam / KPU Serahkan Dokumen Pilgub ke Pemerintah

KPU Serahkan Dokumen Pilgub ke Pemerintah

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]
Ketua KPU serahkan dokumen Pilgub NTT ke Gubernur

Ketua KPU serahkan dokumen Pilgub NTT ke Gubernur

NTTTERKNI.COM, Kupang – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Nusa Tenggara Timur (NTT) menyerahkan dokumen berita acara penetapan gubernur dan wakil gubernur terpilih dan dokumen hasil putusan Mahkamah Konstitusi (MK) ke Gubernur NTT Frans Lebu Raya, Senin, 1 Juli 2013.

Penyerahan dokumen itu dilakukan di ruang kerja Gubernur NTT, Frans Lebu Raya yang disaksikan hampir seluruh pejabat eselon II lingkup pemerintah provinsi NTT. Dokumen itu diserahkan ketua KPU NTT, Jhon Depa kepada Gubernur NTT, Frans Lebu Raya. “Ada dokumen yang kami serahkan ke pemerintah untuk diproses selanjutnya hingga pelantikan,” kata Ketua KPU Jhon Depa.

Dokumen itu, menurut dia, yang akan dipakai pemerintah untuk diusulkan ke Presiden melalui menteri dalam negeri (Mendagri) untuk proses pelantikan gubernur dan wakil gubernur terpilih. “Dokumen ini yang akan diusulkan ke Mendagri,” katanya.

Baca Juga :  Panwaslu Temukan Adinda Lebu Raya Bagi-bagi Uang

Gubernur NTT Frans Lebu Raya mengucapkan terima kasih kepada KPU yang telah melaksanakan tugasnya dalam proses pemilu gubernur NTT dengan baik. Walaupun diakuinya sangat melelahkan proses pilgub kali ini, karena harus dilakukan dua putaran, dan dua kali KPU digugat oleh pasangan calon. “Sangat melelahkan proses pilgub NTT, karena memakan waktu hampir satu tahun,” katanya.

Dia mengusulkan agar pemerintah merevisi UU Pemilu dengan menaikan prosentase pengusulan calon dari 15 persen menjadi 25-30 persen, sehingga pilkada hanya satu putaran. “Tapi inilah demokrasi yang harus dihargai,” katanya. (Ado)

Komentar ANDA?

Tags : # # #

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]