Home / Polkam / KPU Siapkan Bukti Hadapi Gugatan Esthon- Paul

KPU Siapkan Bukti Hadapi Gugatan Esthon- Paul

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]
Djidon de Haan

Djidon de Haan

NTTTERKINI.COM, Kupang – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Nusa Tenggara Timur (NTT) telah menyiapkan sejumlah bukti untuk menghadapi gugatan pasangan calon gubernur Esthon Foenay- Paul Tallo di Mahkamah Konstitusi yang akan mulai digelar, Senin, 17 Juni 2013.

“Kami sudah siapkan sejumlah bukti untuk menghadapi gugatan Esthon- Paul di MK,” kata juru bicara KPU, Djidon de Haan kepada wartawan, Jumat, 14 Juni 2013.

Langkah yang diambil KPU, menurut dia, yakni menyiapkan berkas yang berkaitan dengan materi gugatan di tujuh tujuh kabupaten yakni Timor Tengah Selatan, Timor Tengah Utara, Lembata, Flores Timur, Sikka, Ngada, dan Sumba Barat Daya.

Sedangkan terkait dugaan penggelembungan suara, katanya, KPU akan buktikan saat sidang di MK. Selain formulir C1-KWK, KPU di tujuh kabupaten itu juga diminta menyiapkan formulir C-2 plano.

Baca Juga :  Warga Eks Tim-tim Dukung Prabowo-Hatta

“Kita akan buktikan di MK nanti, apakah dugaan penggelembungan suara itu terbukti atau tidak. Bukti- bukti yang terkait dengan gugatan itu sudah kami siapkan secara baik,” katanya.

Langkah lain yang diambil, lanjutnya, menyiapkan personalia, tim pengelola yang terdiri dari KPU provinsi, kuasa hukum, serta KPU kabupaten dan kota. Termasuk di dalamnya adalah panitia ad hoc terkait penyelenggaraan pemilu gubernur (Pilgub). “Dokumen- dokumen yang berkaitan dengan materi gugatan juga sudah kami siapkan,” katanya.

Ketua KPU NTT, Jhon Depa mengatakan, KPU NTT tetap berkomitmen pada hasil pleno rekapitulasi dan penetapan yang di gelar 1 Juni 2013 lalu yang menetapkan Frans Lebu Raya- Beny Litelnony sebagai gubenur dan wakil gubernur NTT. “Kami hargai proses hukum di MK, tapi tetap komitmen pada hasil pleno KPU,” katanya. (Ado)

Komentar ANDA?

Tags : # # # #

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]