Home / Polkam / KPU Sortir Surat Suara Pilgub NTT

KPU Sortir Surat Suara Pilgub NTT

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]

logo-kpuNTTTERKINI.COM, Kupang – Komisi Pemilihan Umum Kota Kupang, Rabu, 6 Maret 2013, mulai menyortir surat suara pemilihan gubernur dan wakil gubernur periode 2013-2018, untuk memastikan kondisi surat suara disalurkan ke sejumlah Panitia Pemungutan Suara (PPS) yang ada di daerah itu.

“Hari ini, kami mulai sortir untuk memastikan kondisi surat suara tersebut dalam keadaan baik, sebelum disalurkan,” kata Juru Bicara KPU Kota Kupang, Baharudin Hamzah di Kupang, Rabu, 6 Maret 2013.

Penyortiran ini, menurut dia, dilakukan lebih awal, sehingga jika ditemukan adanya surat suara yang rusak, maka segera diganti, sehingga tidak mengganggu saat pencoblosan, 18 Maret 2013. “Kami ingin memastikan jumlah, dan kondisi surat suara itu,” katanya.

Baca Juga :  Pupuk Langka di NTT

Dia mengatakan, jumlah surat suara yang disalurkan ke KPU Kota Kupang, sesuai dengan jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) sebanyak 238.122, ditambah surat suara cadangan 2,5 persen.

Surat suara itu akan didistribusikan ke 551 Tempat Pemungutan Suara (TPS) di 51 Panitia Pemungutan Suara (PPS) dengan jumlah Kelompok Panitia Pemungutan Suara sebanyak 3.297 orang. “Setelah disortir, surat suara akan segera disalurkan ke PPS,” katanya.

KPU NTT masih terkendala distribusi surat suara ke kabupaten/kota, karena cuaca buruk yang mengakibatkan ditutupnya pelayaran ke sejumlah daerah di NTT. Sejumlah daerah yang belum tersalurkan, yakni Rote Ndao, Sabu Raijua dan sejumlah kabupaten di Pulau Flores. (Arh)

Komentar ANDA?

Tags : #

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]