Home / Polkam / KPU Tidak Alihkan Suara Tunas ke Esthon- Paul

KPU Tidak Alihkan Suara Tunas ke Esthon- Paul

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]
Esthon-Paul

Esthon-Paul

NTTTERKINI.COM, Kupang – Kuasa hukum KPU Nusa Tenggara Timur (NTT), Yanto Ekon mengatakan, KPU NTT tidak pernah mengalihakn suara pemilu kepala daerah (Pilkada) Gubernur NTT dari paket Tunas ke Esthon- Paul.

“KPU NTT tidak pernah mengalihkan suara ke pasangan calon tertentu, seperti dituduhkan Paket Tunas,” kata Yanto yang menghubungi wartawan, Minggu, 21 April 2013.

Menurut dia, gugatan yang diajukan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur asal Partai Golkar, Ibrahim Medah dan Melki Laka Lena (Tunas) adalah tidak benar. Karena dalil gugatan yang diajukan tidak sesuai fakta di lapangan. “Semua dalil gugatan yang diajukan tidak benar. Karena tidak ada laporan sebelumnya,” katanya.

Baca Juga :  Calon Incumbent Unggul Sementara di Pilkada Matim

Dalil gugatan yang diajukan paket Tunas, seperti pengalihan suara dengan cara menstip atau menghapus perolehan suara sah dari paket Tunas, adalah tidak benar. Karena C1 KWK yang diterima KPU NTT dalam kondisi baik, dan ditandatangani seluruh saksi paket calon. “Bagaimana bisa dialihkan, kalau saksi sudah tandatangani berita acaranya,” tegas Yanto.

Yanto menilai gugatan yang diajukan paket Tunas ke Mahkamah Konstitusi (MK) hanya mencari-cari kesalahan KPU. Karena sebenarnya, semua proses Pilkada NTT sudah berjalan sebagaimana mestinya. “Ini hanya upaya mencari-cari alasan saja,” katanya.

Pengacara Paket Tunas, Syamsudin mengatakan silahkan saja, KPU membantah gugatan itu. Namun, semua bukti berupa C1 KWK yang kotor, telah diserahkan ke MK. “Disitu akan ketahuan, mana bukti yang asli, dan mana yang bohong. Kita tunggu saja, putusan MK,” katanya. Sidang gugatan Paket Tunas di MK akan dilanjutkan hari ini, dengan agenda pemeriksaan saksi. (Dem)

Komentar ANDA?

Tags : #

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]