Home / Polkam / Kredit Tanpa Agunan, Harmoni Akan Kerjasama Bank NTT 

Kredit Tanpa Agunan, Harmoni Akan Kerjasama Bank NTT 

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]

Benny A Litelnoni saat kampanye di Waingapu

NTTTERKINI.COM, Waingapu – Calon Wakil Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) Nomor urut 3, Benny A Litelnoni mengatakan dirinya bersama calon Gubernur, Benny K Harman (Harmoni) akan bekerjasama dengan Bank NTT untuk menyalurkan dana Kredit Usaha Rakyat (KUR) kepada masyarakat tanpa agunan.

Kredit itu diberikan kepada masyarakat yang punya usaha kecil menengah (UKM), namun kekurangan modal usaha. “Gubernur yang akan jadi penjamin dari bapak/ibu untuk mendapatkan pinjaman melalui KUR,” kata Benny Litelnoni saat kampanye si Waingapu, Senin, 16 April 2018.

Masyakat kecil, menurut dia, bisa ajukan permohonan pinjaman, dan Gubernur sebagai penjamin. “Masyarakat harus dikasih kepercayaan untuk tingkatkan pendapatan mereka,” katanya.

Baca Juga :  Hanya 16 Anggota DPRD NTT Tolak UU Pilkada

Karena itu, Benny Litelnoni meminta dukungan masyarakat, sehingga program bantuan kredit tanpa jaminan bisa dilaksanakan. “Jika kami tidak terpilih, maka program ini tidak bisa berjalan,” ujarnya.

Selama ini, kata dia, masyarakat kecil meminjam dana dari rentenir, dengan bunga yang sangat besar. Sehingga Harmoni ingin mrningkatkan ekonomi masyarakat. “Banyak usaha rumah tangga yang mati, karena kekurangan modal,” tegasnya.

Modal usaha yang diberikan, kata dia, antara Rp1 juta sampai  Rp10 juta. “Saya yakin masyarakat mampu mengembalikan dana pinjaman tersebut sebelum satu tahun. Jadi masyarakat juga harus diberi kesempatan pinjam,” katanya.

Kenapa harus Bank NTT, kata Benny Litelnoni, karena bank tersebut milik masyarakat NTT, dan uang di Bank itu adalah uang masyarakat NTT, sehingga bisa dimanfaatkan untuk peningkatan usaha masyarakat NTT. “Bisa dilakukan, karena Bank NTT milik rakyat NTT,” tegasnya.

Baca Juga :  Istri Korban Penyanderaan Minta Suaminya Dipulangkan

Harmoni telah melakukan kampanye selama 60 hari di lebih dari 600 titik atau desa yang dikunjungi, dengan memperkenalkan lima program unggulan, yakni desa menyala, pembukaan lapangan kerja, pembangunan infrastruktur, kredit tanpa jaminan dan beasiswa bagi pelajar. (Ado)

Share Button

Komentar ANDA?

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]