Home / Polkam / Kristo Yakin Lolos dari PDIP sebagai Cagub

Kristo Yakin Lolos dari PDIP sebagai Cagub

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]
Kristo Blasin- Novianto Umbu Pati Lende

Kristo Blasin- Novianto Umbu Pati Lende

NTTTERKINI.COM, Kupang – Bakal Calon (Balon) Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT), Kristo Blasin berkeyakinan akan diusung PDIP untuk bertarung dalam Pemilu kepala daerah (Pilkada) Gubernur NTT 2018 mendatang.

“Saya sudah yakin dari awal bahwa partai akan mendukung saya. Walau yakin, saya tetap tunduk pada keputusan dari partai,” kata Kristo Blasin ketika menggelar diskusi dengan awak media di Kupang, Rabu, 11 Oktober 2017.

Walaupun punya keyakinan untuk diusung sebagai Calon Gubernur oleh PDIP, namun Kristo mengaku tidak punya hasrat yang sangat berlebihan.

“Di PDIP masih berproses dan pada 17 Oktober 2017 akan mengikuti Fit and propert Test di DPP. Saya tidak punya hasrat yang berlebihan,” ujarnya.

Baca Juga :  Panwaslu Minta KPU Batalkan Pencalonan Jonas Salean

Pengurus DPD PDIP ini mengatakan sementara ini pihaknya masih terus melakukan konsilidasi bersama relawan Kristo yang tersebar hingga ke desa- desa.

Pada kesempatan itu, Kristo juga membeberkan soal program yang diterapkan jika diusung dan terpilih menjadi Gubernur NTT, diantaranya melanjutkan program dari pemerintah sekarang. Masalah lain yang diangkat yakni infrastruk, dan ekonomi, serta sinkronisasi program antar provinsi dan kabupaten/ kota. “Kami siap sukses kan program- program dari pemerintah Kabupaten/kota, makanya harus ada sinergi dari pusat sampai ke kab/ kota,” ujarnya.

Masalah krusial yakni kemiskinan yang harus diturunkan, karena angkanya masih terus tinggi. Padahal uang negara melalui APBN dan APBD setiap tahun mencapai Rp 30 triliun lebih. “Kenapa kemiskinan masih tinggi, sehingga kami akan mencari solusi untuk atasi masalah itu,” katanya.

Baca Juga :  TTS dan SBD Rawan Pelanggaran Dan Konflik Pilkada

Diskusi itu juga dihadiri oleh Balon Wakil Gubernur NTT,

Novianto Umbu Pati Lende juga berkeyakinan akan diusung PKB sebagai balon Wagub NTT. “Pernyataan pak Muhaimin sangat jelas. Saat ini, PKB cari posisi wakil,” tegasnya. (Ado)

Komentar ANDA?

Tags : #

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]