Home / Pendidikan / Kuatir USBN SD Kisruh, PPO NTT Distribusi Naskah

Kuatir USBN SD Kisruh, PPO NTT Distribusi Naskah

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]
Klemens Meba

Klemens Meba

NTTTERKINI.COM, Kupang – Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (PPO) Nusa Tenggara Timur (NTT) mulai mendistribusikan naskah Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) tingkat Sekolah Dasar (SD) ke kabupaten/kota lebih awal, guna menghindari kekisruhan, seperti yang terjadi pada Ujian Nasional (UN) SMA.

“Naskah USBN SD sudah mulai didistribusikan ke kabupaten/kota, sehingga pelaksanaan bisa tepat waktu,” kata Kepala Dinas PPO NTT, Klemens Meba kepada wartawan, Senin, 29 April 2013.

Pendistribusian naskah USBN dilaksanakan lebih awal oleh Dinas PPO NTT. Padahal, USBN baru akan dilaksanakan pada 6-9 Mei 2013. Pihaknya mengantisipasi pengiriman naskah USBN SD lebih awal guna menghindari keterlambatan pendistribusian naskah yang akan berdampak pada penundaan USBN, seperti yang terjadi pada UN SMA lalu.

Baca Juga :  KPU Himbau Masyarakat Tenang Menunggu Hasil Pleno

Dia mengaku tidak ingin pengalaman buruk di ujian nasional (UN) SMA akan berulang di USBN. Walaupun diakuinya, pencekatan naskah USBN dilakukan di daerah. “Naskah USBN mulai didistribusikan sejak, Minggu, 28 April 2013,” katanya. Di NTT, jumlah peserta USBN SD/MI sebanyak 134.412 siswa, yang tersebar di 21 kabupaten/kota di NTT. (Ado)

Komentar ANDA?

Tags : #

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]