Home / Sosbud / Kupang Jadi Pilot Project Kota Inovatif

Kupang Jadi Pilot Project Kota Inovatif

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]

Sosialisasi pilot project Kota inovatif

NTTTERKINI.COM, Kupang – Kepala Pusat Inovasi Daerah Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri), Zafrizal Za mengatakan Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) dipilih sebagai target kota inovatif dalam 32 bidang penyelenggaraan pemerintahan.

“Untuk kawasan timur, kami memilih Kota Kupang jadi target kota inovasi, karena indeks inovasinya masuk kategori rendah,” kata Zafrizal Za, Senin, 16 Juli 2018.

Menurut dia, inovasi hakikatnya membuat sesuatu yang baru dalam segala bentuk diantaranya, tata kelola pemerintahan yang transparan, layanan publik yang di permudah serta kemudahan lainnya dalam 32 bidang penyelenggaraan pemerintahan guna menciptakan kota yang inovatif.

“Ada 32 urusan pemerintahan yang semuanya akan dalam bentuk inovasi, dengan target di 2019 Kota Kupang masuk dalam 10 kota inovatif di Indonesia,” tambah Zafrisal.

Baca Juga :  Berniat Curi Motor di Kantor Gubernur, Hendrikus Diamakan

Wali Kota Kupang, Jefri Riwu Kore mengatakan Kota Kupang menjadi salah
satu daerah di kawasan timur yang di pilih oleh pemerintah pusat sebagai target Implementasi Pusat Jejaring Inovasi Daerah (Puja Indah) guna mendorong percepatan pembangunan.

“Saya berterima kasih, karena Kupang jadi salah satu kota yang menjadi perhatian pemerintah pusat dengan menjadikan sebagai pilot project untuk inovasi-inovasi daerah. Pemerintah perlu menata ulang cara kerja dan layanan kepada masyarakat agar lebih mudah, cepat, murah dan lebih baik. ,” Kata Jefri Riwu Kore.

Pelayanan bagi semua warga yang lakukan dengan penggunaan teknologi informasi semata bertujuan mempercepat pelayanan publik sekaligus mewujudkan transparansi dan partisipasi masyarakat dalam penyelenggaraan pemerintah. (Lid)

Share Button
Baca Juga :  Siswa SMP Dicabuli Teman Baru

Komentar ANDA?

Tags : #

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]