Home / Hukrim / Kupang Rangking Pertama Kota Terkorupsi

Kupang Rangking Pertama Kota Terkorupsi

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]

Wali Kota Jefri Riwu Kore

NTTTERKINI.COM, Kupang – Wali kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) Jefri Riwu Kore, mengatakan Kota Kupang menduduki peringkat pertama kota terkorupsi dari 50 kota di seluruh Indonesia.

“Kota Kupang, rangking satu korupsi dari 50 kota di seluruh Indonesia. Ini jagoan, dan biasanya korupsi dari pemerintahan” kata Wali Kota Kupang, Jefri Riwu Kore, Jumat, 23 Februari 2018.

Hal tersebut, menurut dia,  berdasarkan data majalah transparansi Indonesia tahun 2015, dan 90 persen tindakan dan indikasi korupsi
biasanya terjadi di institusi pemerintahan. Ia mencontohkan adanya indikasi transaksi jual beli posisi kenaikan pangkat pejabat di
Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Baca Juga :  Empat Korban Perdagangan Orang Dipulangkan ke Kupang

“Hampir 90 persen korupsi ada di pemerintahan. Saya tidak ikut-ikutan, tapi saya tahu siapa pemainnya termasuk orang-orang di sekitar kita,” kata Jefri.

Pemerintah kota Kupang bekerjasama dengan KPK serta berinisiasi agar tiap OPD perlu membenahi sistem kerja dan menerapkan pola keterbukaan baik itu terkait perijinan, proyek dan lainnya demi menghindari indikasi terjadinya pola tindakan korupsi di tubuh pemerintahan.

”Mari sama-sama, satu hati menjaga kota ini bersih dari korupsi,” tutupnya. (Lid)

Share Button

Komentar ANDA?

Tags : #

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]