Home / Pendidikan / Kurang Ruang Kelas, 402 Siswa SMP Belum Sekolah

Kurang Ruang Kelas, 402 Siswa SMP Belum Sekolah

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]
Filmon Lulupoy

Filmon Lulupoy

NTTTERKINI.COM, Kupang – Terdapat 402 calon siswa di Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) masih belum bersekolah, karena kekurangan ruang belajar di seluruh Sekolah Menengah Pertama (SMP) akibat penerapan sistem zona saat menerima siswa baru tahun ajaran 2017/2018.

“Masih terdapat 402 calon siswa yang belum bisa sekolah, karena kehabisan ruangan sekolah di semua SMP di Kota Kupang,” Kata Kepala Dinas Pendidikan Kota Kupang, Filmon Lulupoly, Rabu, 2 Agustus 2017.

Menurut dia, dari total 5.888 calon siswa yang belum mendapatkan sekolah, Dinas Pendidikan, telah menempatkan 3.575 siswa pada tahap pertama dan tahap kedua sebanyak 1.911 siswa di 20 sekolah negeri berdasarkan domisili calon siswa tersebut. Namun, masih tersisa 402 siswa yang belum dapat bersekolah akibat kehabisan ruangan kelas.

Baca Juga :  NTT Sabet Juara I Qoriah Terbaik di MTQ Nasional

“Bagi calon siswa yang tersisa, kami tempatkan sementara waktu di beberapa SMP negeri, karena tahun depan kami bangun gedung sekolah baru, agar dapat menampung para siswa tersebut,”tambah Lulupoly.

Pemerintah Kota melakukan penambahan sekolah negeri dengan membangun beberapa gedung sekolah baru guna menampung seluruh calon siswa baru yang akan di realisasi tahun depan. Sementara itu, SMP Negeri 1 dan SMP Negeri 2 ditunjuk menampung para siswa tersebut sampai gedung baru rampung dan dapat di tempati. (Lid)

Komentar ANDA?

Tags : #

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]