Home / Pendidikan / Kwarda NTT Dukung Jana Anggadiredja Ketua Kwarnas Pramuka

Kwarda NTT Dukung Jana Anggadiredja Ketua Kwarnas Pramuka

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]
Kwarda Pramuka

Kwarda Pramuka

NTTTERKINI.COM, Kupang – Kwartir daerah (Kawrda) Nusa Tenggara Timur (NTT) mendukung Jana Anggadireja sebagai ketua kwarnas Pramuka periode 2013- 2018. Selain NTT, Jana juga didukung oleh kwarda Aceh, Bengkulu, Lampung, Banten, Jawa Tengah, Kalimantan Timur, Kalimantan Tengah, Sulawesi Utara, Sulawesi Tenggara, Bali dan Nusa Tenggara Barat.

Ketua Kwarda NTT Lusia Lebu Laya saat memimpin rapat komisi C menetapkan enam dari 10 bakal calon yang lolos verifikasi sebagai calon ketua kwarnas Pramuka. Mereka adalah Enam calon yang lolos seleksi yakni Adhyaksa Dault, Dede Yusuf, Eris Herhanto, Jana Anggadireja, Nanan Kusmana dan Syahrul Yasin Limpo.

Sedangkan, bakal calon yang diunggulkan seperti Prabowo Subianto, Irman Gusman dan Azwar Abubakar mengundurkan diri, karena tidak memasukan berkas kelengkapan administrasi. “Kami sudah tetapkan enam calon ketua kwarnas yang akan dipilih hari ini,” kata Lusia Lebu Raya di Kupang, Kamis, 5 Desember 2013.

Baca Juga :  Kurang Ruang Lab, UNBK di Kupang Dilakukan Bergilir

Berdasarkan peta kekuatan enam pasangan calon itu, Jana Anggadiredja mendapat dukungan dari 12 kwarda. Adhyaksa Dault yang didukung Aceh, Sumatera Barat, Riau, Kepri, Sumatera Selatan, Jakarta, Kalimantan Barat, Kalimantan Selatan, Sulawesi Tengah, Gorontalo, Papua, dan Papua Barat.

Dede Yusuf diusung Jawa Barat, Eris Herryanto diusung Jambi dan Jawa Tengah, Nanan Sukarna diusung Sumatera Utara, dan Syahrul Yasin Limpo diusul Sulawesi Selatan. Pemilihan ketua kwarnas ini akan dilakukan, Kamis, 5 Desember 2013 siang ini. (Ado)

Komentar ANDA?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]