Home / Sosbud / Lagi, Perahu Nelayan Tenggelam di Perairan NTT

Lagi, Perahu Nelayan Tenggelam di Perairan NTT

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]
Ilustrasi

Ilustrasi

NTTTERKINI.COM, Kupang – Perahu nelayan dari pantai Tablolong yang menyebrang menuju Pulau Semau, Kabupaten Kupang, Rabu, 28 Agustus 2013 siang tenggelam di Pantai Kupang. Dua penumpang kapal itu berhasil diselamatkan TNI Angkatan Laut di perairan Semau.

“Perahu nelayan pagi tadi tenggelam juga di perairan Kupang, namun dua penumpang perahu itu ditemukan selamat,” kata Kepala Bagian Operasional (Kabag Ops) Polair Polda NTT, Inpektur dua Idris, Rabu, 28 Agustus 2013.

Menurut dia, tenggelamnya kapal itu diduga karena gelombang tinggi yang melanda perairan NTT. Pasalnya, upaya pencarian korban sebelumnya harus dihentikan, karena gelombang tinggi. “Korban yang ditemukan itu, baru tenggelam siang tadi,” katanya.

Baca Juga :  Harga Bawang Tembus Rp 100 Ribu Per Kg

Dia mengatakan, kapal yang tenggelam siang tadi adalah perahu milik nelayan yang hendak menyebrang dari Pantai Tablolong ke Pulau Semau Kabupaten Kupang yang berjarak sekitar 10 mil laut. Dua korban tenggelam kapal tersebut ditemukan Angkatan Laut Rote Ndao yang kebetulan melakukan patroli di perairan Pulau tersebut. “Dua penumpang itu ditemukan selamat,” katanya.

Sedangkan, upaya pencarian terhadap empat korban hilang untuk sementera dihentikan, karena gelombang laut yang tinggi menyulitkan Tim SAR dan Polair melakukan pencarian di perairan Pukuafu. “Pencarian empat korban sulit dilakukan, karena gelombang tinggi,” katanya. (Ado)

Komentar ANDA?

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]