Home / Polkam / Laiskodat: Tinggalkan Mental Pemburu Rente Kekuasaan

Laiskodat: Tinggalkan Mental Pemburu Rente Kekuasaan

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]

Viktory- Jos

NTTTERKINI.COM, Kupang – Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT), Viktor Bungtilu Laiskodat mengingatkan kepada seluruh pejabat daerah dan DPRD setempat untuk tidak menjadi pemburu rente kekuasaan.

“Berhenti main proyek untuk cari keuntungan, dengan mental pemburu rente kekuasan,” tegas Viktor saat pidato perdana saat paripurna istimewa DPRD NTT, Senin, 10 September 2017.

Dia bersama Wakil Gubernur NTT, Yoseph Nai Soi akan mengalihkan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) NTT agar belanja langsung lebih besar. Karena itu, dia akan memangkas sejumlah anggaran, seperti biaya makan minum, perjalanan dinas, pembelian mobil baru dan pembangunan gedung.

“Kedepan struktur kecil, fungsi besar. Belanja langsung harus lebih besar dari belanja tidak langsung,” tegas Viktor.

Baca Juga :  Viktor Izinkan #2019gantipresiden Masuk NTT, Ini Syaratnya

Terkait reformasi birokrasi, Viktor menegaskan memerlukan pejabat yang profesional dan kompeten sesuai dengan bidang tugas. “Tidak ada urusan dengan tim sukses atau tidak. Apalagi melakukan lobi-lobi lewat istri atau anak. Saya akan gunting gurita nepotisme di birokrasi,” tegasnya.

Dia menambahkan untuk lebih mengedepankan budaya dilayani atau menjadi pelayan, bukan dilayani dan bebas dari KKN. Pada kesempatan itu, dia juga membeberkan sejumlah program kerja yang akan dilakukan lima tahun kedepan. (Ado)

Share Button

Komentar ANDA?

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]