Home / Wonderful Indonesia / Launching Sail Komodo di Jakarta

Launching Sail Komodo di Jakarta

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]
Komodo

Komodo

NTTTERKINI.COM, Kupang – Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) berencana melaunching Sail Komodo di Jakarta pada 8 April 2013. Setelah Presiden mengeluarkan Keppres No 8 tahun 2013 tentang pelaksanaan Sail Komodo.

“Launching rencananya akan dilakukan oleh Menteri Koordinator Kesejahteraan Rakyat (Menkokesra) Agung Laksono,” kata Kepala Bagian Promosi Dinas Kebudayaan dan Pariwisata NTT, Hamka Abdul Haris, Selasa, 2 April 2013.

Sail Komodo 2013 akan mengangkat tema “Selamatkan Komodo untuk warisan dunia” atau “Save Komodo for World Heritage”.
“Itulah tema yang akan kami angkat pada pelaksanaan Sail Komodo 2013,” katanya.

Dia mengatakan, panitia pelaksana daerah Sail Komodo 2013 sudah melakukan koordinasi dengan kementerian terkait, sehubungan dengan rencana tersebut. “Kami juga terus menggenjot persiapan pelaksanaan event itu, yang menjadikan binatang purba komodo sebagai ikonnya,” katanya.

Baca Juga :  Mencuri di Hypermart, Imigran Gelap Diamankan

Dia menambahkan, semua persiapan pelaksanaan Sail Komodo, pembenahannya akan dilakukan beberapa bulan terakhir ini. Pada pelaksanaan sail, peserta akan bergerak dari Darwin menuju Kupang, NTT. “Setelah itu, para sailor akan memilih jalur atau rute yang dilalui,” katanya.

Dalam sail Komodo ini, katanya, Sailor akan dibagi dalam dua jalur yakni, jalur utara dan selatan. Jalur utara meliputi, Kupang, Wini-Timor Tengah Utara, Atapupu-Belu, menuju Kalabahi-Alor, Lewoleba- Lembata, Larantuka- Flotim, Maumere- Sikka dan berakhir di Labuan Bajo- Manggarai Barat. Rute jalur selatan, melintasi Ba’a- Rote Ndao, Sabu Raijua, daratan Sumba dan berakhir di Labuan Bajo. (Ado)

 

Komentar ANDA?

Tags : #

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]