Home / Polkam / Lebu Raya: Penarikan Dukungan Hanya Untuk MS

Lebu Raya: Penarikan Dukungan Hanya Untuk MS

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]

Frans Lebu Raya

NTTTERKINI.COM, Kupang – Ketua DPD PDIP Nusa Tenggara Timur (NTT) Frans Lebu Raya mengatakan PDIP hanya menarik dukungan kepada Marianus Sae (MS) secara pribadi, bukan menarik dukungan untuk pasangan calon (Paslon).

“Pasangan ini tidak mungkin ditarik, tetap harus maju,” kata Frans kepada wartawan menanggapi kasus Operasi tangkap tangan (OTT), 12 Februari 2018.

Menurut dia,  pihaknya tidak berani menarik dukunganbl pada paslon karena konsekuensinya cukup besar. Kecuali ada peluang untuk ganti calon, namun peluang itu tidak ada. “Kami tidak berani ambil langkah itu,” katanya.

Karena itu, kata dia, calon wagub, Emi Nomleni akan jalan sendiri melakukan kampanye, walaupun tanpa Marianus Sae yang bermasalah hukum. “Emi akan berjuang sendiri untuk kampanye ke seluruh NTT,” katanya.

Baca Juga :  17 Kabupaten/Kota Bermasalah Soal Perbatasan

Ketua DPC PKB Kota Kupang, Daniel Hurek mengatakan PKB sebagai partai pengusung tidak akan menarik dukungan terhadap cagub dan cawagub, Marianus Sae- Emi Nomleni. Karena secara normatif pasangan tersebut masih memiliki hak sebagai kontestan politik, hingga ada keputusan hukum yang berkekuatan tetap (Inkrah).

“Ini kan belum inkrah, belum ada apa-apa, secara normatif mempunyai hak untuk ikut pilgub sebagai peserta, kalau respon publik buruk dengan ada kejadian tersebutb,itu urusan lain,” katanya.

Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto menyatakan menarik dukungan kepada Marianus Sae,  setelah ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK,  dan ditahan. (Ado/Lid)

Share Button

Komentar ANDA?

Tags : #

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]