Home / Polkam / Lilin Unggul Sementara di Pemilu Kada Nagekeo

Lilin Unggul Sementara di Pemilu Kada Nagekeo

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]
Yohanes Ardus Seda

Yohanes Ardus Seda

NTTTERKINI.COM, Kupang – Pasangan Elias Djo dan Paul Nuwa Veto (Lilin) sementara unggul dengan perolehan suara 15.038 (28,25) persen dari jumlah suara sah yang masuk 53.234 (63 persen). Posisi kedua diraih pasangan calon Paket Don Bosco Do- Gaspar Batubata (Doa) dengan 11.465 suara (21,54 persen).

Pasangan calon Elias Djo – Paul Nawa unggul hampir di seluruh kecamatan, kecuali Boawae dan Mauponggo. Tempat ketiga Serfasius Podhi- Ibrahim Jusuf (Serius) dengan perolehan suara 10.706 (20,11 persen).

Empat pasangan cabup-cawabup lainnya, yakni Piet Nuwa Wea –Florentinus Pone meraih 3.589 suara, Theofilus Woghe- Haji Ahmad Daeng 3.994 suara, Lukas Tonga- Yosep Juwa Dobe Ngole 3.482 suara dan Paket Wolfgang Lena- Rikardus Wawo 4.960 suara.

Baca Juga :  17 Kosmetik Berbahaya Beredar di NTT

Pasangan calon Elias Djo- Paul Nawa unggul di Kecamatan Aesea, Aesesa Selatan dan Keo Tengah. Sedangkan di empat kecamatan lainnya, pasangan calon itu menempati posisi kedua dengan perolehan suara yang cukup signifikan.

Sedangkan pasangan calon Don Bosco Do- Gaspar Batubata
unggul di Kecamatan Nangaroro, Wolowae dan Mauponggo. Sedangkan Sefasius- Ibrahim unggul di Kecamatan Boawae dan mencuri suara di Kecamatan Mauponggo, Nangaroro, Keo Tengah dan sebagian Kecamatan Aesesa.

Ketua KPU Nagekeo, Yohanes Ardus Seda mengatakan, KPU Nagekeo hanya sekali merilis hasil rekapitulasi sementara berdasarkan laporan melalui pesan singkat petugas KKPS. “Selanjutnya, rekapitulasi akan dilakukan secara manual,” katanya. (Ado)

Komentar ANDA?

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]