Home / Polkam / Lima Bakal Calon Anggota DPD Dicoret

Lima Bakal Calon Anggota DPD Dicoret

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]
Johanis Depa

Johanis Depa

NTTTERKINI.COM, Kupang – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Nusa Tenggara Timur (NTT) mencoret lima bakal calon angggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) yang mendaftar ke KPU setempat. Karena dinilai tidak memenuhi syarat calon.

“Ada lima orang bakal calon anggota DPD yang dicoret, karena tidak penuhi syarat,” kata Ketua KPU NTT, John Depa kepada wartawan, Jumat, 24 Mei 2013.

Tiga di antara lima bakal calon tersebut terlambat mengembalikan berkas persyaratan. Sebelumnya KPU menetapkan pengembalian berkas bakal calon anggota DPD paling lambat 14 Mei 2013.

Tiga bakal calon itu yakni Raja Bana Naineno, Bruno Kakak Wawo, dan Leonardus Paulus Nining Paoe. Dua bakal calon lainnya tidak memenuhi persyaratan, yakni Hermanus Man dan Antonius Florentius Betan.

Baca Juga :  Sail Komodo, Rumah Tak Layak Huni Direhabilitasi

Hermanus Man, misalnya, tidak memenuhi syarat, karena hanya memasukan 991 dukungan berupa foto kopi kartu tanda penduduk (KTP), jumlah itu terlalu sedikit dari ketetapan KPU minimal 3.000 foto kopi KTP.

Begitu pula bakal calon Antonius Florentius Betan hanya memasukan 2.810 foto kopi KTP. “Tahapan selanjutnya KPU akan melakukan verifikasi mulai 24 Mei-6 Juni 2013,” katanya.

Dia mengatakan KPU mensyaratkan bakal calon anggota DPD mengambil dukungan dari seluruh kabupaten/kota. Sedangkan untuk kebutuhan verifikasi, KPU mengambil data sampel per kabupaten/kota sebanyak 10 persen dukungan yang dipilih secara acak. “Hal ini untuk membuktikan dukungan yang diserahkan bakal calon tersebut ada di setiap kabupaten/kota,” katanya. (Ado)

Baca Juga :  Tertangkap Selingkuh, PNS NTT Akan Dibina

 

Komentar ANDA?

Tags : # # # #

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]