Home / Sosbud / Lima Orang Tewas Akibat Bencana Alam di NTT

Lima Orang Tewas Akibat Bencana Alam di NTT

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]
Banjir Kupang

Banjir Kupang

NTTTERKINI.COM, Kupang- Sebanyak lima warga di Nusa Tenggara Timur (NTT) tewas akibat bencana alam, berupa kapal tenggelam dan angin puting beliung yang melanda sejumlah wilayah di daerah.

“Ada lima warga yang tewas akibat bencana alam yang melanda NTT,” kata Kepala Badan Penangulangan Bencana Daerah (BPBD) NTT Tini Thadeus, Jumat, 24 Januari 2014.

Korban tewas itu antara lain, dua orang tewas akibat tenggelamnya kapal motor di Kabupaten Lembata, dua korban tewas tertindih pohon tumbang di Rote Ndao dan Alor, serta satu korban tewas terseret banjir di Kabupaten Kupang.

Semua korban tewas telah diberikan bantuan dari pemerintah daerah melalui Badan penanggulangan bencana daerah (BPBD). Korban tewas ini berdasarkan laporan yang disampaikan ke BPBD NTT.

Baca Juga :  7 Tewas, Prosesi Samana Santa di NTT

Sejauh ini, menurut dia, baru lima kabupaten yang melaporkan secara resmi bencana alam yang melanda wilayah mereka yakni Kabupaten Lembata, Alor, Sumba Timur, Kota Kupang dan Timor Tengah Utara.

Dia mengaku pihaknya masih melakukan pendataan bencana yang melanda NTT untuk menghitung kerugian akibat bencana alam di NTT. “Kami masih menghitung kerugian akibat bencana ini,” katanya. (Ado)

Komentar ANDA?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]