Home / Ekbis / Lima Tahun Disclaimer, TTU Kini WDP

Lima Tahun Disclaimer, TTU Kini WDP

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]
Bernadus Dwita Pradana

Bernadus Dwita Pradana

NTTTERKINI.COM, Kupang – Berdasarkan hasil pemeriksaan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) tahun 2013 Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) mendapat opini Wajar Dengan Pengecualian. Padahal, lima tahun sebelumnya, TTU mendapat opini Disclaimer.

“Opini yang didapat harus dipertahankan, bila perlu ditingkatkan menjadi Wajar Tanpa Pengecualian (WTP),” kata Kepala BPK RI Perwaklan NTT Bernadus Dwita Pradana kepada wartawan belum lama ini.

Selain TTU, empat kabupaten lainnya yakni Sikka, Manggarai, Sumba Timur, dan Timor Tengah Selatan juga mendapat opini yang sama. Opini ini diberikan, karena kelima kabupaten itu telah berhasil membuat perubahan tentang laporan keuangan daerah.

Kabupaten TTU yang mendapat peninggakatan drastis, padahal sejak tahun 2009- 2011 kabupaten tersebut mendapat opini TMP (Disclaimer). “Pemberian opini ini sudah melalaui pemeriksaan,” katanya.

Baca Juga :  DJP Kupang: Keterbukaan Informasi Pajak, Cegah Dana Ilegal

BPK RI, menurut dia, telah memeriksa 15 kabupaten/kota yang ada di provinsi NTT, sehingga masih tersisa tujuh kabupaten yang masih dalam proses pemeriksaan. “Tersisa tujuh kabupaten saja,” katanya.

Pemeriksaan yang dilakukan, yakni laporan keuangan yang terdiri dari, laporan realisasi APBD, Neraca, Laporan Arus kas dan catatan laporan keungan yang dilampiri dengan laporan keuangan pemerintah daerah. (Dem)

Komentar ANDA?

Tags : # # #

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]