Home / Polkam / Litelnoni: Masyarakat Harus Siap Sambut Wisatawan

Litelnoni: Masyarakat Harus Siap Sambut Wisatawan

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]

Benny Litelnoni saat kampanye di Ende

NTTTERKINI.COM, Ende – Calon Wakil Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) Benny A Litelnoni mengigatkan masyarakat di Kabupaten Ende agar siap menyambut wisatawan di daerah itu.

“Ende punya banyak lokasi wisata. Warga harus memanfaatkan itu untuk tingkatkan kesejahteraan,” kata Benny Litelnoni saat kampanye di Ende,  Minggu, 25 Februari 2018.

Ende,  menurut dia, punya wisata alam, seperti danau kelimitu, wisata budaya dan sejarah. Karena itu,  perlu adanya kuliner lokal, dan perhotelan yang memadai guna menyambut wiaatawan.

“Wisatawan lokal dan manca negara datang bawa uang, tapi saya tidak melihat adanya pangan lokal yang bisa dijadikan ole-ole para wisatawan,” katanya.

Baca Juga :  KPU NTT Tetapkan Empat Paslon Gubernur-Wagub

Disini,  kata dia,  perlu adanya peran pemerintah daerah dan provinsi. Jika, dirinya bersama Benny K Harman (Harmoni) mereka akan mengembalikan koordinasi pemerintah kabupaten dengan provinsi untuk menyelaraskan program pembangunan.

“Selama ini,  pemerintah kabupaten tidak berkordinasi dengan provinsi. Kepala daerah sering jalan sendiri,  karean otonomi daerah,” ujarnya.

Saat kampanye itu,  masyarakat juga mengeluhkan soal program keluarga harapan (PKH) yang tidak menyentuh masyarakat miskin,  serta BPJS kesehatan. (Ado)

Share Button

Komentar ANDA?

Tags : #

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]