Losta Institute Gelar Quick Count Pilkada NTT

Johanis Depa

Johanis Depa

NTTTERKNI.COM, Kupang – Losta Institute lembaga survey dari Jogjakarta akan menggelar Quick Count (hitungan cepat) pemilu kepala daerah (Pilkada) Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) yang akan digelar besok, 18 Maret 2013.

“Hanya satu lembaga yang akan melakukan hitungan cepat pada pelaksanaan Pilkada NTT,” kata Ketua KPU NTT, Johanis Depa kepada wartawan, Minggu, 17 Maret 2013.

KPU mempersilahkan lembaga tersebut untuk melakukan hitungan cepat, namun dihimbau agar lembaga hitung cepat itu tidak mengeluarkan hasil quik count sebelum pukul 13.00 Wita. “Kalau dikeluarkan sebelum pukul 13.00 Wita, maka bukan quik count, tapi kiu kao,” katanya.

Dia juga meminta kepada masyarakat agar memantau dan mengawal perhitungan cepat yang akan dilakukan lembaga tersebut.

Selain lembag pemantau itu, katanya, KPU Kalimantan Timur juga akan memantau dan melihat secara langsung pelaksanaan Pilkada di NTT. “KPU Kaltim lakukan studi banding, karena mereka juga akan gelar pilkada tahun ini,” katanya.

Dilain pihak, katanya, KPU telah siap melaksanakan Pilkada Gubernur, 18 Maret 2013. Karena semua logistik pemilu telah didistribusikan ke 8.360 Tempat Pemungutan Suara (TPS). “Tidak ada masalah lagi, karena semua surat suara telah didistribusikan ke TPS,” katanya. (Ado)

Komentar ANDA?

2 Responses to Losta Institute Gelar Quick Count Pilkada NTT

  1. bagaimana masyarakat dapat mengakses hasil quick count?media apa yg digunakan?

  2. Losta Institut ternyata tdk punya media publikasi sprti homepage internet. Emang hsl quick count kasihnya ke mana kalo ga dipublikasikan ke masyrakat.. Ada penipuan dan salah tunjuk oleh KPU NTT, masa ga ada lembaga quick count ga ada websitenya????

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>