Home / Polkam / Losta Intitute Didanai Satu Calon Gubernur

Losta Intitute Didanai Satu Calon Gubernur

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]
Jumpa Pers Tim sukses Esthon- Paul

Jumpa Pers Tim sukses Esthon- Paul

NTTTERKINI.COM, Kupang – Losta Institute, lembaga survei asal Yogjakarta yang merilis hasil hitung cepat (Quick Count) pemunggutan suara pemilu kepala daerah (Pilkada) Nusa Tenggara Timur (NTT), ternyata didanai satu pasangan calon gubernur.

“Lembaga quick count itu tidak kredibel, karena dibiayai salah satu pasangan cagub,” kata anggota tim pemenangan pasangan calon gubernur Esthon Foenay-Paul Edmundus Tallo di Kupang, Rabu 21 Maret 2013.

Menurut dia, pasangan Esthon-Paul dan tiga pasangan calon gubernur lainnya tidak mengeluarkan dana untuk mendatangkan lembaga survei itu ke NTT melakukan hitung cepat pemunggutan suara, kecuali satu pasangan calon gubernur. Namun, Maksimus tidak menyebut pasangan calon gubernur yang mendanai hitung cepat tersebut.

Baca Juga :  Bupati Sabu Raijua Didorong Maju Calon Gubernur

Apalagi, katanya, rilis hasil hitung cepat yang memenangkan satu kandidat gubernur dalam satu putaran pemilihan. Padahal, perhitungan suara masih sementara berlangsung di KPU NTT. “Siapa yang bilang, Pilkada dilangsung satu putaran. Perhitungan saja masih berlangsung,” katanya.

Anggota tim pemenangan pasangan Esthon-Paul lainnya, Armindo Soares menambahkan pengumuman hasil hitung cepat yang dilakukan Losta Institute bertujuan mempengaruhi opini publik, seolah-olah pasangan tertentu sudah memenangi Pilkada NTT.

“Data hasil pemunggutan suara tersebut berasal dari kantong-kantong pasangan tersebut. Padahal setelah dihitung ternyata hasilnya sesuai dengan yang kami inginkan,” katanya. (Pal)

Komentar ANDA?

Tags : #

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]