Home / Hukrim / Mabuk Dominasi Lakalantas di Kupang

Mabuk Dominasi Lakalantas di Kupang

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]
AKP Jacky Umbu Kaledi

AKP Jacky Umbu Kaledi

NTTTERKINI.COM, Kupang – Kepala satuan (Kasat) Lalulintas Polresta Kupang Kota, AKP Edward Jacky Umbu Kaledi mengatakan, tingginya angka kecelakaan lalulintas di Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) disebabkan minuman keras (Miras).

“Kecelakan dominanan, karena pengendara sedang dalam pengaruh minuman keras,” katanya kepada wartawan di Kupang, Senin, 20 Mei 2013.

Selain itu, menurut dia, kurangnya pemahaman masyarakat untuk tertib berlalulintas, sehingga diperlukan sosialisasi menyeluruh untuk menekan angka kecelakaan lalulintas. “Pengendara yang ugal-ugalannya juga menjadi salah satu faktor kecelakaan. Kebanyakan kecelakaan tunggal,” katanya.

Selama Tahun 2013, menurut dia, angka kecelakaan di Kota Kupang mencapai 47 kasus, dengan jumlah korban tewas sebanyak 12 orang, luka berat 9 orang dan 56 orang luka ringan. “Kami terus berupaya untuk meminimalisir angka kecelakaan di jalan raya,” katanya.

Baca Juga :  Mobil Digelapkan Adira, Warga TTS Lapor Polisi

Upaya yang dilakukan, katanya, dilakukan melalui sosialisasi tentang tertib lalulintas yang gencar dilakukan di berbagai tempat dan media. “Kami juga melakukan razia sesuai ketentuan, sehingga bis menekan angka kecalakaan,” katanya.

Karena itu, dia meminta masyarakat untuk tertib berlalulintas, terutama pelajar yang sering mengendarai kendaraan dalam keadaan mabuk. “Kami berharap masyarakat bisa tertib dalam berlalulintas,” katanya. (Ado)

Komentar ANDA?

Tags : # # #

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]