Home / Hukrim / Mahasiswa Bakar Foto Bupati Alor

Mahasiswa Bakar Foto Bupati Alor

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]

Simeon Pally

NTTTERKINI.COM, Kupang – Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Forum Mahasiswa Anti Korupsi Nusa Tenggara Timur (NTT) menggelar aksi unjuk rasa di Kantor Kejaksaan Tinggi (Kejati) Nusa Tenggara Timur (NTT), Senin, 18 Februari 2013.

Mereka menuntut kejaksaan mengusut tuntas dugaan korupsi pembangunan bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) di daerah itu.

Dalam aksi tersebut, mahasiswa juga membakar foto Bupati Alor, Simeon Pally yang diduga terlibat pembangunan MBR di daerah itu. Mahasiswa menduga Bupati Alor turut mengintervensi proyek tersebut, karena dirinya juga terlibat mengerjakan proyek itu.

Mahasiswa Anti Korupsi dalam orasinya mengatakan pembangunan MBR di Kabupaten Alor seharusnya bernilai Rp 15 juta untuk satu rumah, namun dipangkas menjadi Rp 10 juta untuk setiap pembangunan rumah. “MBR yang dibangun tidak layak huni,” kata seorang pendemo ketika membawakan orasi di depan kantor kejaksaan.

Baca Juga :  Demokrat Alor Siap Menangkan BKH-Nope

Kejakasaan juga didesak untuk segera menuntaskan kasus tersebut. Karena mereka menilai penanganan kasus ini terkesan lamban. Diduga ada keterlibatan Jaksa dari Kejati NTT yang memiliki kepentingan di dalam proyek MBR itu.

Para pengunjukrasa akhirnya diterima oleh Kepala Kejaksaan Tinggi NTT, Domu Sihite. Menurut dia, mahasiswa harus memikiki bukti yang akurat, bukan hanya berdasarkan informasi yang dihimpun dari masyarakat penerima MBR di Kabupaten Alor.

Bahkan, dia meminta mahasiswa untuk menunjukan bukti disertai nama-nama pejabat yang diduga terlibat proyek tersebut untuk diserahkan ke Kejati NTT agar di proses sesuai hukum yang berlaku.

“Harus ada alat bukti yang kuat. Jangan asal bicara. Jika memang ada bukti yang kuat serahkan ke Kejati NTT untuk diproses hukum,” katanya. (Dem)

Komentar ANDA?

Tags : #

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]