Home / Pendidikan / Mahasiswa Demo Desak Cabut Ujian Nasional

Mahasiswa Demo Desak Cabut Ujian Nasional

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]

logo pendidianNTTTERKINI.COM, Kupang – Perayaan hari pendidikan nasional (Hardiknas) diwarnai aksi unjuk rasa puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Liga Mahasiswa Nasional Demokrasi (LMND) yang menuntut pemerintah mencabut ujian nasional (UN).

“Kami menolak pelaksanaan ujian nasional, karena sangat memberatkan siswa,” kata koordinator Liga Mahasiswa Nasional Demokrasi (LMND) Simon Mesak saat menggelar aksi demonstrasi, Jumat, 2 Mei 2014.

Menurut menilai pelaksanaan ujian nasional di Indonesia sangat memberatkan siswa yang berada di pedesaan yang sarana pendikan sangat rendah, sehingga tidak bisa melaksanakan ujian nasional. “Ujian nasional hanya bisa untuk pulau Jawa, bagaimana dengan ujian di pedesaan yang disamakan dengan di ibu kota Jakarta,” katanya.

Karena itu, dia mendesak agar pemerintah segera mencabut ujian nasional sehingga tidak memberatkan siswa di pedesaan. Karena hal itu juga menyebabkan rendahnya prosentase kelulusan di daerah ini. “Salah satu faktor rendahnya tingkat kelulusan, karena ujian nasional,” katanya. (Ado)

Komentar ANDA?

Baca Juga :  Hari ini, UN SMP di Manggarai Barat Baru Digelar

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]