Home / Polkam / Mahasiswa Desak Kejaksaan Adili Bupati Alor

Mahasiswa Desak Kejaksaan Adili Bupati Alor

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]

Bupati Alor, Simeon Pally

NTTTERKINI.COM, Kupang – Puluhan mahasiswa asal Kabupaten Alor, Nusa Tenggara Timur (NTT) menggelar aksi unjuk rasa di DPRD setempat, Senin, 11 Februari 2013, mendesak Kejaksaan segera mengadili Bpati Alor, Simeon Pally terkait dugaan korupsi pembangunan rumah bagi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR).

“Kami desak DPRD untuk mengeluarkan kebijakan politik untuk menangkap dan mengadili Bupati Alor, terkait dugaan korupsi MBR,” kata Koordinator Aksi, Yanto Mapada.

Bupati Alor diduga terlibat dugaan korupsi MBR senilai Rp 13 miliar di daerah itu tahun 2011 yang merugikan negara Rp 5,9 miliar. Sebelumnya Kejaksaan Tinggi NTT telah menetapkan tiga tersangka, yakni Asisten I Setda Alor yang juga merangkap sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Sekda Alor, Oktovianus Lasiko, Kepala Dinas Pendapatan Keuangan dan Aset Kabupaten Alor, Urbanus Bella dan Kepala Bagian Kesejahteraan Masyarakat Setda Alor, Ade Dharma Mass.

Baca Juga :  Tujuh Pejabat di NTT Dimutasi

Namun, ¬†ketiganya belum di proses, sehingga mereka masih bebas berkeliaran. “Sudah tiga tersangka, tapi belum ditahan. Mereka masih bebas berkeliaran,” katanya.

Mahasiswa mendesak DPRD NTT untuk mengeluarkan sikap politik dengan mendesak Kejaksaan Tinggi agar menangkap dan mengadili Bupati Alor yang diduga terlibat dalam kasus dugaan korupsi itu.

Dalam aksi tersebut, mahasiswa juga menggelar spanduk yang bertuliskan tangkap dan adili Bupati Alor. Mereka juga menuntut Kejaksaan Tinggi menahan tiga pejabat yang telah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus itu. Namun, mereka tidak menyebutkan siapa saja tiga tersangka itu.

Mahasiswa yang menggelar aksi unju rasa itu, akhirnya diterima anggota DPRD NTT yakni Sahlan Kamahi, asal Dapil Alor dan Mercy Piwung. Sahlan mengatakan akan melanjutkan tuntutan mahasiswa ke pimpinan untuk koordinasi agar dilanjutkan ke kejaksaan. “Tuntutan ini akan kami koordinasikan dengan pimpinan untuk lanjutkan ke kejaksaan,” katanya. (Ado)

Baca Juga :  BKH Prihatin Masalah Tranportasi di Alor

 

 

Komentar ANDA?

Tags : #

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]