Home / Polkam / Mahasiswa Tolak Setya Novanto dan Herman Heri

Mahasiswa Tolak Setya Novanto dan Herman Heri

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]
Setya Novanto

Setya Novanto

NTTTERKINI.COM, Kupang – Pemuda di Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) yang tergabung dalam Perhimpunan mahasiswa katolik Republik Indonesia (PMKRI) dan liga mahasiswa nasional untuk demokrasi (LMND) Kupang, Kamis, 27 Maret 2014 merilis penolakan terhadap tiga calon anggota legislatif dari daerah pemilihan NTT 2.

Ketiga caleg itu yakni Setya Novanto, Herman Heri dan Charles mesang. Ketiga dinilai terlibat kasus korupsi sehingga tidak perlu dipilih lagi menjadi calon anggota DPR RI mewakili daerah ini. “Kami dengan tegas menolak caleg Setya Novanto, Herman Heri dan Charles Mesang,” kata Bonefasius Jehadin sekretrais jenderal PMKRI cabang Kupang.

Menurut dia, berdasarkan rilis Indonesian Coruption Watch (ICW) terdapat 36 caleg incumbent yang terlibat dalam mega skandal korupsi yang disebut sebagai politisi pro korupsi dan namanya sering disebut di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Baca Juga :  Empat Bakal Paslon Wali Kota Penuhi Syarat Calon

Dari jumlah caleg itu, tiga diantaranya berasal dari Nusa Tenggara Timur yang kembali mencalonkan diri pada pemilu legislatif 9 April 2014 mendatang. “Caleg seperti ini telah merusak citra NTT, sehingga tidak perlu dipilih lagi,” katanya.

Dia mengatakan, ketiga calon juga tidak peka terhadap masalah-masalah yang dihadapi anak asal NTT, seperti Tenaga Kerja Wanita yang tewas di Malaysia dan Batam. “Mereka kurang memperhatikan nasib masyakat NTT,” katanya.

Mereka juga mengingatkan agar masyarakat tidak memilih tiga calon ini yang hanya memberi uang Rp 50 ribu, beras dan gula 1 kilogram (kg). “Jangan mau dibodohi dan dibayar dengan uang,” katanya. (Ado)

Komentar ANDA?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]