Home / Kesehatan / Malam Ini, Tempat Praktek Dokter Ditutup

Malam Ini, Tempat Praktek Dokter Ditutup

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]
Unjuk rasa dokter di depan RSUD Johanis Kupang

Unjuk rasa dokter di depan RSUD Johanis Kupang

NTTTERKINI.COM, Kupang – Tempat praktek dokter di Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), Rabu, 27 November 2013 malam tidak melayani praktek. Penutupan tempat praktek ini merupakan bentuk solidaritas terhadap dokter Ayu cs yang divonis bersalah oleh Mahkamah Agung (MA) terkait dugaan malpraktek.

“Kami sudah sepakat mogok praktek malam ini,” kata Ketua IDI NTT, dokter Rita. Pagi tadi ratusan dokter di RSUD W.Z Johanis Kupang menggelar aksi unjk rasa di depan rumah sakit itu. Akibatnya, pelayanan pasien selama dua jam sempat terhenti.

Aksi sebagai bentuk solidaritas ini, menurut dia, karena dokter tidak bisa diadilidengan hukum pidana. “Tidak ada dokter yang berkeinginan menghilangkan nyawa pasiennya,” katanya.

Baca Juga :  Permen Karet Cinta untuk Jebak ABG

Aksi unjuk rasa ini menjadi tontotan warga yang melintas di rumah sakit itu. Walaupun berunjukrasa, namun pelayanan tetap berjalan. “Dua jam tanpa dokter, bukan berarti pelayanan lumpuh,” katanya.

Pelayanan baru kembali normal setelah pukul 10.00 Wita pagi tadi. Namun, tempat praktek dokter di wilayah Kota Kupang ditutup. (Ado)

Komentar ANDA?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]