Home / Hukrim / Mantan Kadis PPO Kota Dituntut 3,5 Tahun Bui

Mantan Kadis PPO Kota Dituntut 3,5 Tahun Bui

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]
Ilustrasi

Ilustrasi

NTTTERKINI.COM, Kupang – Jaksa Penuntut Umum (JPU) menuntut mantan Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (PPO) Kota Kupang, Maxwel Halundaka selama 3,5 tahun penjara, karena terbukti melakukan tindak pidana korupsi.

JPU Tedjo Sunarno dalam tuntutannya dalam sidang tindak pidana korupsi di pengadilan Tipikor Kupang, Kamis, 31 Oktober 2013 menyebutkan terdakwa secara sah dan meyakinkan melakukan tindak pidana korupsi pengalihan dana Rp 3,5 miliar pembangunan gedung sekolah di daerah itu.
“Terdakwa dituntut 3,5 tahun penjara, karena terbukti melakukan korupsi,” kata JPU Surnano.

Mantan Kepala Dinas PPO itu didiuga terlibat dugaan korupsi pembangunan gedung Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Pelayaran Kota Kupang yang dananya dialihkan ke SMK Negeri 3 Kupang tahun 2011 senilai Rp 350 juta. Selain dituntut penjara, terdakwa juga dikenakan denda sebesar Rp 200 juta subsider satu bulan penjara.

Baca Juga :  Marthen Pertanyakan Penetapan Tersangka oleh KPK

Selain Mantan Kadis PPO Kota Kupang, Kepsek SMK Pelayaran, Veronika Moy juga dituntut 3,5 tahun penjara, karena diduga terlibat dalam dugaan korupsi itu. Dia juga dikenai denda sebesar Rp 200 juta subsider satu bulan penjara. “Terdakwa juga diwajibkan membayar uang pengganti kerugian negara sebesar Rp 150 juta subsider 1,9 bulan penjara,” katanya.

Dua terdakwa lainnya yakni Paskalis Laki dan Alan Modjo juga dituntut penjara selama 3,5 tahun, dan denda Rp 200 juta subsider 3 bulan penjara. Sidang dugaan korupsi ini akan dilanjutkan pekan depan dengan agenda pembacaan pembelaan terdakwa. (Ado)

Komentar ANDA?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]