Home / Hukrim / Mantan Kadistamben Ende Tetap Dipenjara 4 Tahun

Mantan Kadistamben Ende Tetap Dipenjara 4 Tahun

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]
Palu Hakim

Palu Hakim

NTTTERKINI.COM, Kupang – Pengadilan Tinggi (PT) Kupang dalam putusan banding yang diajukan terdakwa Mantan Kepala Dinas Pertambangan dan Energi (Distamben) Kabupaten Ende, Nusa Tenggara Timur (NTT) Agustinus Thom Rede Benge memperkuat putusan Pengadilan tindak pidana korupsi (Tipikor) yang menghukum terdakwa 4 tahun penjara.

Agustinus dipidana terkait dugaan kasus korupsi proyek pengadaan alat-alat elektronik pada Distamben Kabupaten Ende yang merugikan negara sebesar Rp 137 juta. Panitera muda tindak pidana korupsi, Andre Benu membenarkan hasil putusan pengadilan tinggi yang memperkuat putusan hakim Tipikor yang menghukum terdakwa 4 tahun penjara.

“Putusan PT justru memperkuat putusan pengadilan tipikor yang menghukum terdakwa 4 tahun penjara,” katanya kepada wartawan, Kamis, 2 Mei 2013.

Baca Juga :  Kakek 60 Tahun Perkosa Anak Sendiri Hingga Hamil

Dalam putusan banding PT Kupang disebutkan terdakwa terbukti secara sah dan meyakinkan melakukan tindak pidana korupsi dalam proyek itu. “Dia (Agustinus) dinyatakan bersalah,” katanya.

Selain dipenjara 4 tahun, PT Kupang dalam putusan itu juga mewajibkan terdakwa membayar denda sebesar Rp 200 juta subsider satu bulan penjara. Terdakwa juga diwajibkan membayar uang pengganti kerugian Negara yang terjadi dalam proyek tersebut sebesar Rp 137 juta, subsider 6 bulan penjara. (Ado)

Komentar ANDA?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]