Home / Hukrim / Mantan Kakanwil Agama NTT Terancam Jadi TSK

Mantan Kakanwil Agama NTT Terancam Jadi TSK

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]
Ilustrasi

Ilustrasi

NTTTERKINI.COM, Kupang – Mantan Kepala Kantor Wilayah Departemen Agama Nusa Tenggara Timur (NTT) Frans Sega terancam dijadikan tersangka dalam kasus duga korupsi perjalanan dinas fiktif tahuun 2010 sebesar Rp 2 miliar yang merugikana negara Rp 1,2 miliar.

“Dalam proses penyidikan, jika ditemukan keterlibatannya (Frans Sega) maka bisa dijadikan sebagai tersangka,” kata Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) NTT, Domu Sihite kepada wartawan, Sabtu, 27 Juli 2013.

Dalam kasus ini, Kejaksaan telah menahan sebanyak tiga tersangka yakni Herman Mada Handamai, Sebastian Balu selaku PPK dan Damianus Wae selaku Bendahara.

Menurut dia, penyidik masih melakukan pengembangan dalam kasus ini, terutama terkait keterlibatan mantan kepala kanwil Depag NTT. Jika alat bukti berupa surat, dan keterangan saksi banyak yang mengarah pada mantan Kakanwil Agama NTT, maka bisa dijadikan tersangka. “Kami juga harus melihat dari peranannya seperti apa,” katanya.

Baca Juga :  Polisi Bekuk Penjudi BG di Kupang

Pihaknya juga masih terus melakukan pemeriksaan terhadapa sejumlag saksi dan tersangka. Keterangan tersangka itu yang sangat kuat untuk dijadikan sebagai dasar, jika ditemukan keterlibatan mantan kepala kanwil depag NTT itu. “Lihat saja nanti, seperti apa keterangan dari tersangka,” katanya. (Dem)

Komentar ANDA?

Tags : # # #

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]