Home / Hukrim / Mantan Wali Kota Kupang Dituntut 1,3 Tahun Penjara

Mantan Wali Kota Kupang Dituntut 1,3 Tahun Penjara

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]

NTTTERKINI.COM, Kupang – Mantan Wali Kota Kupang Daniel Adoe terdakwa kasus dugaan korupsi pengadaan buku di Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) tahun 2010 dituntut 1,3 tahun penjara oleh Jaksa penuntut umum (JPU) saat sidang di Pengadilan tindak pidana korupsi (Tipikor) Kupang, Jumat, 23 Mei 2014.

JPU Mex Order Sombu dalam tuntutannya mengatakan terdakwa terbukti secara sah dan meyakinkan melakukan tindak pidana korupsi dalam proyek pengadaan buku untuk SD dan SMP tahun 2010 senilai Rp 2,6 miliar pada Dinas pendidikan pemuda dan olahraga (PPO) Kota Kupang.

“Terdakwa terbukti secara sah dan meyakinkan melakukan tindak pidana korupsi dalam proyek itu,” kata Mex saat persidangan di Tipikor Kupang. Selain dituntut 1,3 penjara, JPU juga mewajibkan terdakwa membayar denda sebesar Rp 50 juta subsider 3 bulan penjara.

Baca Juga :  Mariana Tewas Ditabrak Sepeda Motor

Kuasa Hukum terdakwa Yohanes D Rihi mengatakan pihaknya akan mengajukan pembelaan atas tuntutan JPU terhadap terdakwa dalam kasus tersebut. “Kami akan ajukan pembelaan pada sidang berikutnya 2 Juni 2014 mendatang,” katanya.

Mantan Wali Kota Kupang Daniel Adoe diduga terlibat dalam kasus pengadaan buku senilai Rp 2,6 miliar yang merugikan negara Rp 1,4 miliar di daerah itu saat dipimpinnya. Mantan Wali Kota dinilai mengintervensi proyek pengadaan buku tersebut. (Ado)

Komentar ANDA?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]