Home / Olahraga / Marc Marquez Juara Dunia Motogp

Marc Marquez Juara Dunia Motogp

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]
Marc Marquez

Marc Marquez

NTTTERKINI.COM, Valencia – Jorge Lorenzo sudah menampilkan performa yang luar biasa dan memenangi seri terakhir di Valencia, tapi Marc Marquez tetaplah yang keluar sebagai juara dunia MotoGP musim ini.

Marquez meraih titel tersebut dalam statusnya sebagai rookie, setelah pada balapan terakhir di Sirkuit Valencia, Minggu (11/10/213), finis di urutan ketiga di belakang Lorenzo dan Dani Pedrosa.

Hasil itu sudah jauh dari cukup buat pebalap Honda itu menjadi pemenang, karena bahkan sebelum lomba pun ia sudah bisa juara kalau berhasil finis minimal di tempat keempat.

Total poin yang dikumpulkan Marquez dari 18 seri adalah 334. Lorenzo harus puas sebagai runner-up dengan selisih empat angka. Dani Pedrosa mengakhiri musim ini di peringkat ketiga dengan nilai 300.

Baca Juga :  Jelang Sail Komodo, Bidora Gelar Berbagai Event Olahraga

Jalannya lomba
Lorenzo tampil agresif sejak start. Ia mendahului Marquez sebagai pemegang pole position untuk langsung memimpin balapan. Pedrosa juga tak kalah agresif dan memberi tekanan hebat pada Lorenzo. Ia tiga kali berhasil meng-overtake Lorenzo, tapi keunggulannya tidak bertahan lama karena bisa segera diserang balik. (detik.com)

Komentar ANDA?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]