Home / Polkam / Maret 2013, Jonas Rombak Kabinet Kota Kupang

Maret 2013, Jonas Rombak Kabinet Kota Kupang

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]

Wali Kota Kupang, Jonas Salean

NTTTERKINI.COM, Kupang – Wali Kota Kupang, Jonas Salean sesuai rencana akan menggelar mutasi pejabat eselon II lingkup pemerintah Kota Kupang pada Maret 2013 mendatang. Mutasi ini di gelar, karen ada sejumlah pejabat yang pensiun.

“Rencananya di gelar bulan ini, namun molor, karena drafnya masih ditangan Wali Kota,” kata Sekretaris daerah (Sekda) Kota Kupang, Bernadus Benu kepada wartawan, Sabtu, 2 Februari 2013.

Wali Kota Kupang, Jonas Salen, menurut dia, telah meminta Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat) untuk menggodok sejumlah nama yang akan diganti atau digeser ke tempat yang baru.

“Godokan Baperjakat sudah ada di tangan wali kota dan selanjutnya menunggu keputusan akhir wali kota untuk dilanjutkan finalisasi ke gubernur,” katanya.

Baca Juga :  Ini Jadwal Kunjungan Presiden Jokowi ke NTT

Dalam mutasi ini, katanya, ada sejumlah pejabat yang akan di promosi dan digeser sesuai kebutuhan, sehingga membutuhkan waktu yang cukup lama, sehingga diperkiran mutasi baru akan dilaksanakan pada awal Maret 2013.

Dia mengatakan ada sekitar 28 jabatan eselon II yang akan rotasi dan dipromosikan. “Saya tidak tahu persis jumlahnya, tapi yang jelas semuanya berjumlah 28 orang,” katanya.

Mutasi ini digelar, katanya, karena ada sejumlah pejabat yang pensiun sehingga jabatan yang lowong harus segera digantikan, serta empat orang guru yang akan dikembalikan menjadi pengawas.

Kepala dinas yang pensiun yakni Kadis Kependudukan dan pencatatan sipil, kepala Badan Ketahanan Pangan, Kepala BKPMD, Dinas Pertanian, Kepala BPBD serta dua orang staf ahli. “Ada sekitar tujuh pejabat yang pensiun tahun ini,” katanya. (Lan)

Komentar ANDA?

Tags : #

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]