Home / Polkam / Marianus Sae Prakarsasi Pembentukan Provinsi Flores

Marianus Sae Prakarsasi Pembentukan Provinsi Flores

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]
Marianus Sae

Marianus Sae

NTTTERKINI.COM, Kupang – Bupati Ngada Marianus Sae memprakarsai rencana pembentukan Flores yang akan dimekarkan dari Nusa Tenggara Timur (NTT). Gagasan itu ditindaklanjuti dengan digelar Kongres rakyat Flores di Bajawa, Ibu Kota Kabupaten Ngada, sejak Selasa, 25 Februari 2014.

“Kongres ini diprakarsasi oleh Bupati Ngada Marianus Sae terkait dengan rencana pembentukan provinsi Flores,” kata Asisten pemerintah NTT Klemens Meba kepada media ini, Rabu, 26 Februari 2014.

Kongres tersebut digelar di Aula Multiguna Universitas Undana II Bajawa dengan mengusung tema “Melalui Kongres Rakyat Flores- Lembata- Alor (KR-FLA), Kita Satukan Persepsi dan Aksi Menuju Provinsi Flores Defenitif Tahun 2015”.

Hadir dalam pertemuan tersebut para Bupati dan pimpinan DPRD serta tokoh masyarakat dari masing- masing daerah. Kongres ini, menurut dia, untuk membentuk Forum Provinsi Flores yang akan bertugas untuk melakukan kajian dan analisa serta studi kelayakan pembentukan provinsi Flores sesuai dengan ketentuan UU No 78 tahun 1978. “Dalam aturan ada syarat-syarat yang harus dipenuhi, sehingga harus dilakukan kajian ilmiah,” katanya.

Baca Juga :  Jokowi Buka Kongres GMNI di Maumere

Kongres tersebut juga membahas lokasi calon Ibukota Provinsi (IKP) Flores, berdasarkan masyawarah untuk mufakat yang diterima dan disetujui semua pihak otoritas dari 10 Kabupaten. (Ado)

Komentar ANDA?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]