Masa Jabatan Penjabat Sekda Kota Kupang Diperpanjang

0
2121
Ade Manafe
Ade Manafe

NTTTERKINI.COM, Kupang – Pemerintah Kota (Pemkot) Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) kembali memperpanjang masa jabatan Penjabat Sementara (Pjs) Sekretaris Daerah (Sekda) hingga ada sekda definitif.

“Jabatan sekda diperpanjang lagi, karena hingga saat ini, kami dalam pembentukan panitia seleksi yang baru,” kata Kepala Kepala Badan Kepegawaian dan Pelatihan Daerah (BPPD), Ade Manafe, Senin, 9 Desember 2019.

Pjs Sekda kota Kupang sejak Oktober – Desember 2019 di jabat oleh Elly Wairata, akan diperpanjang lagi terhitung Januari- Maret 2020, berdasarkan Surat Keputusan (SK) Gubernur NTT hingga ada sekda definitif, maka masa jabatan penjabat sementara berlaku hanya tiga bulan.

“Perpanjangan masa jabatan otomatis tanpa rekomendasi, karena bunyi SK Gubernur sampai dengan ada sekda definitif dalam kurung 3 bulan, sehingga tiap tiga bulan jika belum ada sekda definitif, langsung diperpanjang,” tambah Ade.

Pengisian jabatan sekda definitif dalam proses pembentukan Panitia Seleksi (Pansel) yang terdiri Asisiten III dan Kepala Badan Kepegawaian prop NTT  dan wajib ada tim assesor guna melakukan assesmen bagi calon sekda definif. (Lid)

Komentar ANDA?