Home / Polkam / Masalah Panwaslu Sumba Barat Harus Segera Diselesaikan

Masalah Panwaslu Sumba Barat Harus Segera Diselesaikan

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]
Frans Lebu Raya

Frans Lebu Raya

NTTTERKINI.COM, Kupang – Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT), Frans Lebu Raya meminta Badan pengawas Pemilu (Bawaslu) NTT untuk segera menyelesaikan masalah pantia pengawas pemilu (Panwaslu) kabupaten Sumba Barat.

“Saya sudah menggelar pertemuan dengan Bawaslu. Saya minta mereka untuk segera menyelesaikan masalah Panwaslu di Sumba Barat,” katanya kepada wartawan di Kupang, usai mengikuti pembukaan kegiatan Seminar Nasional Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI), Selasa, 26 Februari 2013.

Dia juga meminta Bawaslu untuk bertemu Bupati Pandango, untuk lakukan koordinasi dan menyelesaikan persoalan Panwaslu Sumba Barat. “Saya tidak tahu, apakah mereka sudah bertemu Bupati atau belum. Tapi prinsipnya, mereka harus saling koordinasi untuk menyelesaikan masalah ini,” katanya.

Baca Juga :  KPAD NTT Dorong Ibu Hamil Periksa HIV

Ditanya tentang sikapnya sebagai Gubernur sebagai wakil pemerintah pusat di daerah tetang sikap Bupati Sumba Barat yang menolak anggota panwaslu Sumba Barat, Gubernur enggan berkomentar.

Sebelumnya, Pengamat Hukum Tata Negara dari Undana Kupang, Dr. John Tuba Helan juga mengatakan, tim seleksi sudah bekerja maksimal menghasilkan tiga anggota Panwaslu Sumba Barat.

Menurutnya, Bupati hanya mempermasalahkan, anggota Panwaslu yang kebetulan adalah pendeta. Tetapi ketiganya juga sudah membuat surat pernyataan bahwa mereka akan bekerja purna waktu. “Kalau mereka sudah membuat pernyataan untuk siap bekerja purna waktu, lalu apa masalahnya,” katanya. (Avi)

Komentar ANDA?

Tags : #

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]