Home / Ekbis / Masalah Pembangunan Kantor, BI Jamin Tuntutan Warga

Masalah Pembangunan Kantor, BI Jamin Tuntutan Warga

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]
Bank Indonesia

Bank Indonesia

NTTTERKINI.COM, Kupang – Bank Indonesia (BI) cabang Nusa Tenggara Timur (NTT) berjanji akan menjamin kebutuhan masyarakat di sekitar lokasi pembangunan Kantor BI di Jalan El Tari Kota Kupang yang dihentikan sementara oleh DPRD setempat.

“Kami akan memenuhi semua tuntutan masyarakat di sekitar lokasi pembangunan gedung BI,” kata Deputi Kepala Perwakian BI NTT, Samuel Djoh kepada wartawan, Kamis, 4 Juli 2013.

Pernyataan Samuel terkait dengan penghentian sementara pembangunan gedung BI, karena ketiadaan ijin mendirikan bangunan (IMB) dan Analisa Dampak Lingkungan (Amdal) sehingga masyarakat mengeluhkan terjadinya pencemaran air.

Menurut dia, ada dua hal yang dikeluhkan warga yakni jalan yang menurut mereka telah dipagari sehingga tidak bisa dilewati. Masalah lainnya yakni air bersih di sumur-sumur warga yang tercemar lumpur, karena galian untuk pembangunan gedung itu. “Dua hal ini akan kami penuhi,” katanya.

Baca Juga :  Antsipasi Lonjakan Harga Bawang, Bulog Akan Gelar OP

Untuk jalan, katanya, BI tidak pernah menututp jalan warga, karena tidak semua lokasi pembangunan dipagari dengan seng, sehingga masyarakat masih bisa mengakses jalan itu. “Kami tidak menutup jalan, masih bisa dilewati,” katanya.

Masalah air bersih, lanjutnya, BI akan memberikan filter bagi masyarakat agar bisa menyaring air dari sumur menjadi air bersih. “Kami juga akan berikan selang dan pompa air,” katanya.

Terkait masalah IMB dan Amdal, katanya, masalah itu sedang dalam proses di pemerintah Kota Kupang. Dan selama proses itu berlangsung, BI tetap mengikuti keinginan DPRD setempat untuk hentikan sementara pembangunan gedung BI. “Ya, sementara kami hentikan pembangunannya,” katanya.

Gedung BI empat lantai di bangun dalam tiga tahap dan diperkirakan akan selesai pada 2014 dengan menggunakan dana luncuran dari BI pusat. (Ado)

Komentar ANDA?

Tags : # # #

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]