Home / Polkam / Masuk NTT, Tabloid Barokah Diamankan

Masuk NTT, Tabloid Barokah Diamankan

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]

Amplop yang berisikan tabloid barokah

NTTTERKINI.COM, Kupang – Badan pengawas pemilu (Bawaslu) beserta Panitia pengawas pemilu (Bawaslu) Nusa Tenggara Timur (NTT), Senin, 28 Januari 2019 mengamankan 22 paket tabloid barokah yang dikirim via kantor pos Indonesia Kupang.

Tabloid itu dikirim dari alamat Pondok Melati Bekasi, Jawa Barat ditujukan ke sejumlah tempat yang trlersebar di 20 dari 22 kabupaten/kota di NTT, hanya dua kabupaten yakni Lembata dan Sikka.

Tabloid tersebut diisi dalam setiap paket dengan alamat masing-masing. Mendapat informasi dari Pos,  Bawaslu bersama Panwaslu Kota Kupang langsung mengamankan 22 paket tabloid Barokah itu.

Anggota Pawaslu Kota Kupang Julianus mengatakan pihaknya telah berkoordinasi dengan kantor Pos, jika ada tabloid Barokah yang dikirim sebaiknya diamankan.

Baca Juga :  380 Polisi Dikerahkan Amankan Kunjungan Wapres di Ende

“Kami sudah bekerjasama dengan kantor pos untuk antisipasi menyebarnya tabloid Barokah di NTT,” kata Julianus kepada wartawan.

Dia mengaku ada 22 amplop dari redaksi tabloid Barokah, sehingga diprediksi isi amplop itu adalah tabloid barokah yang ditujukan kepada sejumlah alamat di 20 kabupate/kota.

Tabloid Barokah belakangan sangat mengganggu proses pemilu dengan pemberitaan yang diduga tidak memenuhi unsur pers. “Diduga informasi dari tabloid barokah tidak benar,” ujarnya.

Untuk sementara tabloid barokah tidak diedarkan ke alamat-alamat yang dituju, sambil menunggu koordinasi dengan pihak keamanan. “Kami menunggu instruksi dari bawaslu yang disaksukan oleh aparat keamanan baru di buka isi amplopnya,” kata dia. (Lid)

Share Button
Baca Juga :  KPU NTT Pastikan Tak Ada Pemilu Ulang di Ende

Komentar ANDA?

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]