Home / Polkam / Masyarakat Alor minta Pantar Jadi Kabupaten

Masyarakat Alor minta Pantar Jadi Kabupaten

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]

I.A Medah

NTTTERKINI.COM, Kalabahi– Masyarakat Pantar, Kabupaten Alor, Nusa Tenggara Timur (NTT) meminta agar Pantar di mekarkan menjadi daerah otonom baru, sehingga masyarakat di daerah itu bisa mendapat perhatian.

Permintaan itu disampaikan tokoh masyarakat Pantar, Paulus Pulek, ketika bertatap muka dengan Ketua DPRD NTT Ibrahim Agustinus Medah belum lama ini. “Kami minta agar DPRD perjuangkan pemekaran kabupaten Pantar,” katanya.

Dia meyakini, Pantar bisa dijadikan daerah otonom baru, seperti Kabupaten Malaka, yang baru ditetapkan, karena Pulau Alor berbatasan laut dengan negara tetangga Timor Leste. “Kami juga berada di wilayah perbatasan negara, seperti Malaka yang baru disetujui pemekarannya,” kata Paulus.

Ketua DPRD NTT, Ibrahim Medah menyatakan dukungannya terhadap pembentukan Kabupaten Pantar tersebut. Karena hakekat dari pemekaran itu adalah mendekatkan pelayanan dan pembangunan untuk kesejahtraan rakyat di daerah itu. “Kami mendukung wacana pemekaran kabupaten Pantar ini,” katanya.

Baca Juga :  BKH-Nope Bertekad Tingkatkan Mutu Pendidikan NTT

Namun, menurut dia, ada beberapa usulan kabupaten pemekaran yang masih di pending pemerintah pusat. Padahal telah diusulkan sejak beberapa tahun lalu. Calon kabupaten itu, Adonara dan Kota Maumere. “Masih ada beberapa kabupaten pemekaran yang diusulkan, namun belum disetujui,” katanya.

Komisi II DPR RI, 22 Oktober 2012 lalu telah menyetujui pemekaran Kabupatem Malaka di Kabupaten Belu menjadi daerah otonom baru, karena berbatasan langsung dengan Timor Leste. (Ado)

Komentar ANDA?

Tags : #

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]