Home / Polkam / Medah Nilai Pembangunan Lima Tahun di NTT Gagal

Medah Nilai Pembangunan Lima Tahun di NTT Gagal

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]

Medah saat bersafari ke Kabupaten Timor Tengah Selatan

NTTTERKINI.COM, Soe – Bakal calon Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) Ibrahim Agustinus Medah menilai pembangunan daerah selama lima tahun terakhir ini gagal, karena tidak membawa kesejahtraan bagi rakyat.

“Ada tiga aspek pembangunan yang gagal di bangun selama lima tahun terakhir,” kata Medah saat melakukan safari ke Timor Tengah Selatan (TTS), Sabtu, 19 Januari 2013.

Tiga aspek yang dimaksud Medah yakni pendidikan, kesehatan dan ekonomi. Menurut Medah, NTT selalu menempati urutan terakhir dari tiga aspek itu yang berkaitan dengan derajat kemajuan sebuah bangsa.

Pendidikan NTT, misalnya, selama lima tahun terakhir selalu menempati urutan ke 33 dari 33 provinsi di Indoensia dari mutu kelulusan. Aspek kesehatan, jumlah gizi buruk, angka kematian ibu dan anak juga selalu menempati urutan ke 33. “Sama halnya dengan pendapatan per kapita masyarakat NTT yang paling rendah dari semua provinsi di NTT,” katanya.

Baca Juga :  7 Partai Politik Baru Mendaftar di KPU Kota Kupang 

Ketua DPRD NTT ini mengatakan, pendapatan per kapita secara nasional mencapai Rp 40 juta/tahun sedangkan bagi masyarakat NTT, pendapatan per kapita hanya mencapai Rp 4 juta/pertahun. “Ini merupakan kegagalan yang harus diperbaiki agar NTT tidak selalu terpuruk,” katanya. (Ado)

Komentar ANDA?

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]