Home / Polkam / Medah: Pendukung Tunas Bebas Memilih di Putaran Kedua

Medah: Pendukung Tunas Bebas Memilih di Putaran Kedua

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]
Medah saat kampanye Tunas di GOR

Medah saat kampanye Tunas di GOR

NTTTERKINI.COM, Kupang – Calon Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) Ibrahim Agustinus Medah mengatakan tidak akan mengarahkan pendukung pasangan calon gubernur dan wakil gubernur NTT, Ibrahim Medah- Melki Laka Lena (Tunas) pada pemilu kepala daerah (Pilkada) putaran kedua.

“Saya menghargai hak politik pendukung Tunas, makanya saya tidak mengarahkan pendukung untuk memilih paket tertentu di putaran kedua nanti,” kata Ibrahim Medah melalui juru bicara Tunas, Lorens Leba Tukan, Senin, 29 April 2013 malam.

Pernyataan itu terkait dengan ditolaknya gugatan paket Tunas oleh Mahkamah Konstitusi (MK). Medah mengaku telah berusaha maksimal mungkin, baik melalui pengacara dan para saksi, namun keputusan MK berkata lain. Karena itu, sebagai pribadi maupun ketua partai, Medah mengaku tidak bisa menolak keputusan tersebut.

Baca Juga :  MK Tolak Gugatan Esthon- Paul

Mengenai proses selanjutnya dalam pilgub putaran kedua, Medah mengaku menghargai hak politik setiap pemilih termasuk pemilih yang telah memilih Tunas pada putaran pertama.

Sikap menghargai hak politik para pemilih tersebut, maka Medah tidak bisa mengarahkan para pemilih Tunas untuk memilih salah satu kandidat dalam putaran kedua. “Biarkan saja pemilih Tunas memutuskan sesuai hak politik mereka masing-masing. Saya yakin para pemilih telah memiliki keputusan untuk memilih,” katanya.

Pada kesempatan itu, Medah juga menghaturkan banyak terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya untuk para pemilih dan pendukung Tunas yg telah memilih dan membantu Tunas pada putaran pertama. (Ado)

Komentar ANDA?

Tags : #

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]