Home / Polkam / Mekeng Ingatkan Kader Golkar Stop Bermain Anggaran Pemerintah

Mekeng Ingatkan Kader Golkar Stop Bermain Anggaran Pemerintah

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]

Konfrensi pers Golkar NTT

NTTTERKINI.COM, Kupang – Koordinator bidang pemenangan Indonesia Timur, Melkianus Mekeng mengingatkan seluruh kader Golkar yang duduk di DPRD dan bakal calon anggota DPRD untuk tidak bermain anggaran pemerintah.
 
“Anggota dewan hidup dari gaji, bukan dari lobi politik komisi dab fraksi,” tegas Melki Mekeng di sela-sela Rapat kerja daerah (Rakerda) Golkar NTT di Kupang, Rabu, 2 Mei 2018.
 
Dia malah berharap NTT  menjadi contoh atau barometer untuk daerah lainnya agar stop bermain anggaran. 
 

Terkait dengan Rakerda yang digelar di Kupang, kata dia, Golkar menurunkan sistem yang telah dicanangkan di tingkat nasional berupa sistem demokrasi digital, sehingga apa yang dilakukan Golkar pusat bisa diketahui hingga pengurus tingkat desa.

Baca Juga :  BKH Janji Gaji Gubernur Buat Beasiswa

“Kami akan upayakan agar semua kader golkar hingga tingkat desa wajib memikili HP Android,” tegasnya.

Terkait Rakerda yang digelar, kata Mekeng, dimaksudkan untuk memberikan pembekalan bagi calon anggota legislatif (Caleg) agar memahami tugas dan fungsinya, jika terpilih menjadi anggota DPRD. “Para caleg akan mengikuti sekolah politik partai Golkar,” katanya.

Pada kesempatan itu, dia juga menyinggung tentang sikap Golkar pada Pemilu presiden (Pilpres) bahwa partai Golkar telah menentukan sikap mendukung Joko Widodo (Jokowi) 2019 mendatang, dengan harapan Jokowi akan memilih ketua partai beringin itu, Airlangga Hartanto dipilih sebagai Wakil Presiden. “Golkar inginkan agar ketua umum Golkar dipilih Jokowi menjadi Wapres,” katanya.

Dukungan Golkar mencapai 14,5 persen dan PDIP mencapai 18,5 persen. Dukungan dari dua partai itu saja sudah cukup untuk mengusung Jokowi sebagai Capres di Pilpres 2019. (Ado)

Share Button
Baca Juga :  Yucun Lepa Kembali Pimpin DPW PKB NTT

Komentar ANDA?

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]